Alimuddin : PPU Siap Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-39 Tingkat Kaltim

by -132 Views

BERITAPENAJAM.Net-  Sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39  tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) bulan Mei 2017 mendatang,  Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyatakan siap dari berbagai aspek. Kesiapan ini disampaikan oleh Asisten III Administrasi Umum, Alimuddin, saat dimintai keterangan usai membuka rapat dalam rangka persiapan MTQ tingkat Provinsi di Kantor Bupati PPU, Kamis, (7/4).

“Sebagai tuan rumah penyelenggara saat ini kami terus melakukan persiapan dan melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan pada pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat provinsi di PPU tersebut. Konsolidasi kita juga sudah bagus, masing-masing koordinator telah melakukan pertemuan dalam rangka kepanitiaan MTQ tingkat provinsi ini. Pada prinsipnya, kami sebagai tuan rumah telah siap untuk penyelenggaraan even se kaltim ini, “ungkap Alimuddin.

Dirinya mengatakan, walaupun belum ada penetapan secara resmi dari pihak Provinsi Kaltim, namun berdasarkan pertemuan awal telah diperkirakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut pelaksanaannya  pada kisaran 13 Mei mendatang. Untuk itu lanjut dia, pemda PPU sebagai tuan rumah penyelenggara telah melakukan persiapan baik secara  tekhnis maupun non tekhnis di lapangan.

“Utamanya yang kita persiapkan adalah arena pelaksanaan MTQ yang akan dipusatkan di area Islamic Center dan Masjid Agung PPU. Semua sudah hampir selesai kita kerjakan khususnya diarena pelaksanaan kegiatan tersebut, “ungkapnya.

Namun lanjut dia, kondisi cuaca saat ini masih kurang baik dengan curah hujan yang masih  tinggi dikawatirkan dapat menjadi kendala dilapangan tempat pelaksanaan kegiatan yang memang diketahui sebagian di lokasi arena MTQ merupakan lahan baru usai pengerjaan dengan kontur tanah yang belum maksimal.

“Namun kita berharap, semua rangkaian kegiatan MTQ ke 39 tingkat Provinsi Kaltim di PPU ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, kami berharap dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat PPU, khususnya mereka yang dilibatkan dalam kegiatan kepanitiaan ini, “harapnya. (Humas6/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.