Alhamdulillah, Total Pasien CoViD-19 di PPU Sudah 9 orang

 

Penyampaian Pers Release yang dilakukan oleh ketua gugus tugas percepatan penanganan CoViD-19/ Abdul gafur Mas’ud (AGM) Kamis, (14/05/2020).

******************************

BERITAPENAJAM.Net,- Berdasarkan hasil pemeriksaan RealTime-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dari 10 Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung ada 1 orang lagi yang dinyatakan sehingga total 9 pasien yang dinyatakan sembuh hingga hari Kamis, (14/05/2020).

Satu (1) pasien yang dinyatakan sembuh ialah berjenis kelamin laki-laki, usia 43 tahun, dari Desa Labangka RT. 9 Kecamatan Babulu, merupakan dari kluster Gowa.

“Bersangkutan dirawat di rumah sakit sejak tanggal 4 April 2020 setelah rapid testnya dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan pengambilan swab yang pada tanggal 17 April 2020 kita dapat konfirmasi yang bersangkutan positif CoViD-19,” papar Ketua gugus tugas percepatan penanganan CoViD-19 PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM)

AGM yang juga merupakan Bupati PPU itu mengungkapkan, bahwa pasien dengan kode 7 (tujuh) tersebut diperiksa pada tanggal 4 dan 6 Mei 2020.

Dengan hasil negative, serta hasil pemeriksaan klinis yang dilakukan oleh dokter penanggungjawab, menyatakan kondisi yang bersangkutan sudah sangat baik, adapun pasien yang masih dalam perawatan dan pengobatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung berjumlah 9 orang.

” Jadi total pasien CoViD-19 berjumlah 18 orang,” ungkapnya

Tambahnya, tidak ada henti-hentinya selalu mengingatkan bahwa Kedisiplinan dan kesadaran kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama menghadapi wabah Covid-19 ini

“Mari bersama – sama menjadi pahlawan kemanusian dengan bersatu melawan Covid-19 dan tidak menstigmatisasi negative,” ajak AGM.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan dalam masa pandemi ini, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial, kiranya dapat ikut berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 dengan tetap berkarya dari rumah . *(syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemkab PPU Minta Provinsi Kaltim Prioritaskan Jalan Silkar - 38 Samboja

Jum Mei 15 , 2020
  ****************************** BERITAPENAJAM.Net,- Berdasarkan hasil pemeriksaan RealTime-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dari 10 Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung ada 1 orang lagi yang dinyatakan sehingga total 9 pasien yang dinyatakan sembuh hingga hari Kamis, (14/05/2020). Satu (1) pasien yang dinyatakan sembuh ialah berjenis kelamin […]
%d blogger menyukai ini: