Aksi Damai, Anggap DPRD PPU Sedang Tertidur

Pengunjuk rasa berada didepan kantor DPRD PPU

 

BERITAPENAJAM.Net,- Sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menuntut kebijakan Pemerintah Daerah di tengah pandemic CoViD-19 yang di nilai tidak pro terhadap rakyat.

Aksi damai yang berlangsung ini menurunkan massa aksi kurang lebih lima puluh (50) orang, yang di bawahi oleh Dewan Pimpin Daerah (DPD) Badan Advokasi Indonesia Kalimantan Timur (Kaltim).

Sejumlah peserta aksi pengunjuk rasa ini menilai kebijakan pemerintah saat ini tidak berpihak kepada masyarakat PPU, apalagi ditengah pandemic CoViD-19 ada beberapa bangunan yang menjadi prioritas, seperti taman yang berada di depan Kantor Bupati PPU, dan Rumah Jabatan yang telah menghabiskan hingga puluhan milliar.

” Pembangunan itu sangat tidak menyentuh rakyat kecil, apa gunanya jadi tolong anggota DPRD PPU, anda bangun anda itu perwakilan kami,” ucap Rokhman Wahyudi ketika menyampaikan orasinya didepan kantor DPRD PPU Rabu, (29/07/2020).

Rokhman Wahyudi, S.H yang juga merupakan staff ahli DPD BAI Kaltim menyampaikan dalam orasinya, bahwa pihaknya merasa sakit hati atas kebijakan yang diterapkan kepala daerah yang dianggap tidak memihak kepada rakyat kecil.

” Kami tidak butuh apa-apa, kami butuh kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” lanjutnya.

Rokhman Wahyudi, S.H Staff Ahli DPD Badan Advokasi Indonesia Kaltim

Perlu diketahui fungsi dan peran anggota DPRD ialah sebagai legalitas, penganggaran dan pengawasan, kendati demikian peran tersebut dinilai tidak berjalan dengan maksimal, sebagaimana mestinya sesuai dengan harapan masyarakat.

Adapun menjadi tuntutan massa aksi kali ini sebagai berikut,

1. terkait pertanggung jawaban pemda PPU terhadap pengembalian aset tangki timbun yang telah dirusak,
2. Terkait pencabutan no 22 Tahun 2019 tentang pengendalian transaksi Jual Beli tanah di PPU.
3. Terkait dipaksakannya proyek-proyek ditengah pandemic CoViD-19.
4. Terkait maraknya pelaksanaan non job pejabat-pejabat ASN di Kabupaten PPU.
5. Penggunaan dana anggaran penanganan CoViD-19 di Kabupaten. (Syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pembangunan Rujab Bupati PPU Target Rampung Tahun Ini

Rab Jul 29 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menuntut kebijakan Pemerintah Daerah di tengah pandemic CoViD-19 yang di nilai tidak pro terhadap rakyat. Aksi damai yang berlangsung ini menurunkan massa aksi kurang lebih lima puluh (50) orang, yang di bawahi oleh Dewan […]
%d blogger menyukai ini: