Aksi Curas, Pihak Korban Berharap Polisi Tindak Tegas Pelaku

Anak korban penganiayaan dan pencurian hasil tambak di Babulu Laut

 

BERITAPENAJAM.Net, –  Aksi Pencurian dan Kekerasan (Curas) nelayan asal Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur kembali berulah.

Pasalnya, korban yaitu Rasyid (60) adalah seorang nelayan tambak sempat melihat aksi pencurian tersebut ditambak miliknya.

Ia mengalami penganiayaan pada Jumat (6/11/2020) siang lalu saat ia berada di lokasi tambak dan melihat kedua pelaku sedang mencuri hasil tambak miliknya.

” Pelakunya sempat bawa udang, tapi buat ngilangin jejak mereka buang itu udang.
Mereka itu mencuri udang dengan merayap dengan cara manual,” ujar Alir sebagai anak korban.

Anak korban Alir (30) menyatakan bahwa kejadian penganiayaan dan pencurian di tambak milik beberapa nelayan ini sudah sering terjadi di Kelurahan Babubu Laut.

Rasyid (60) ketika ditangani oleh tenaga medis di UPT Puskesmas Kecamatan Babulu.

“Kejadiannya ini sudah berkali-kali terjadi, disitu banyak kelompok, tapi kalau kita menyebutkan orangnya ini siapa tahu salah kan. tapi ini orang Babulu laut juga,” kata Alir, Selasa (10/11/2020).

Alir pun berharap kejadian ini tidak terjadi lagi di Desa Babulu Laut dan diharapkan bisa dibentuk untuk membuat peraturan desa dan membuat sanksi yang tegas bagi para pelaku pencurian agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Jadi selama ini selama ada kasus pencurian ini tidak ada sanksi yang tegas buat si pelaku. karena biasanya sering ketangkap tapi tidak ditindak lanjuti, akhirnya melakukan lagi,” kata dia. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sel Nov 10 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net, –  Aksi Pencurian dan Kekerasan (Curas) nelayan asal Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur kembali berulah. Pasalnya, korban yaitu Rasyid (60) adalah seorang nelayan tambak sempat melihat aksi pencurian tersebut ditambak miliknya. Ia mengalami penganiayaan pada Jumat (6/11/2020) siang lalu saat ia berada di lokasi […]
%d blogger menyukai ini: