Aksi Balap Liar Resahkan Warga, 19 Unit Motor Berhasil Diamankan Satlantas Polres PPU

Giat Razia Balap Liar di Jln PU Lama Km 02 Penajam.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam hal ini Personel Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU), menggelar giat razia balapan liar di Jalan PU Lama Km 02 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam, kemaren Minggu (09/08/2020).

Giat razia balap liar ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat sekitar yang merasa resah dengan adanya aksi balap liar yang kerap terjadi di sekitar wilayah tersebut.

“Kami menerima laporan dari masyarakat. Ada balapan liar yang meresahkan masyarakat. Kami langsung turun ke TKP,” ungkap Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha saat di konfirmasi di tempat terpisah.

Dalam kegiatan razia balap liar itu, pihaknya telah berhasil mengamankan 19 Unit Motor, 9 Lembar SIM dan 8 Lembar STNK.


Saat petugas mendatangi lokasi, terlihat banyak remaja yang tengah menonton aksi balapan liar. Menyadari datangnya petugas, para remaja tersebut kemudian berusaha kabur dan meninggalkan kendaraannya di pinggir jalan.

“Yang kabur kami tidak lakukan pengejaran, karena mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Sementara sepeda motor yang ditinggal kami amankan. Ada pula sepeda motor yang berusaha disembunyikan di semak semak,” bebernya

Sementara AKP Edy Haruna yang juga merupakan Kasat Satlantas mengimbau, disituasi seperti ini seluruh element masyarakat juga perlu melakukan pengawasan terhadap anaknya agar tidak meresahkan warga serta menganggu kenyamanan.

” Terutama bagi para orang tua harus mengawasi anak-anaknya, agar tidak ikut-ikutan dalam balap liar,” tutupnya.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Posyandu Tempat Deteksi Tumbuh Kembang Usia Dini

Sen Agu 10 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam hal ini Personel Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU), menggelar giat razia balapan liar di Jalan PU Lama Km 02 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam, kemaren Minggu (09/08/2020). Giat razia balap liar ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat sekitar yang merasa […]
%d blogger menyukai ini: