Akses Terdekat Menuju Lokasi Air Terjun Tembinus Akan Dibuka

BERITAPENAJAM.NetKesepakatan musyawarah untuk membuka akses jalan alternatif menuju objek wisata air terjun Tembinus di Kawasan PT. Itci Hutani Manunggal (IHM) desa Bumi Harapan kecamatan Sepaku mencapai titik terang, Rabu (10/05/2017).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten PPU, Tita Deritayati, didampingi oleh Kabid. Destinasi Pariwisata, H. Muhlis dan staf yang dihadiri anggota DPRD kabupaten PPU Sariman, UPT.Penajam Paser Utara Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Timur, perwakillan Kantor kecamatan Sepaku, pihak PT.IHM KPHP Meratus, Polsek Sepaku, membahas untuk percepatan membuka akses terdekat menuju lokasi air terjun Tembinus.

“Musyawarah yang kami tempuh dan melibatkan pihak terkait, karena potensi destinasi ini sangat bagus untuk dikembangkan hingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Perlunya membuka akses terdekat menuju lokasi, karena untuk saat ini, akses yang digunakan menuju lokasi masih menggunakan jalur logging. Mengenai percepatan membuka akses terdekat ini akan kami survey dalam waktu dekat,” Ujar Tita.

“Mengenai jadwal survey awal percepatan untuk membuka akses ini, kami bersama tim yang hadir dalam rapat tadi sepakat akan melakukan survey awal pada tanggal 23 Mei 2017, Insya Allah,” ungkap Kabid. Destinasi Pariwisata, H. Muhlis saat dikonfirmasi. (Kominfo/ Nit)

Random Posts

Leave a Reply