Akses Jalan Desa Bukit Subur Mulai Diperbaiki

by -282 Views

BERITAPENAJAM.Net-Mungkin sebagian orang menganggap hujan adalah berkah, tapi tidak untuk masyarakat Desa Bukit Subur Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Pasalnya, sebagian besar warganya berkerja sebagai petani kebun sawit dan karet. Sehingga pada saat hujan turun jalan akses menuju kebun dan jalan poros sangatlah rusak dan tergenang air.

Desa ini terletak kurang lebih 17 kilometer dari jalan raya dan merupakan satu-satunya akses menuju jalan raya Sotek dan Sepaku. Medan yang berlumpur membuat kendaraan masyarakat yang melintas menjadi sangat susah untuk digunakan dan otomatis semua aktivitas warga desanya terhenti.

Desa tersebut sebagian jalannya sudah disemenisasi dengan ketebalan sekitar 30-40 cm, dengan panjang dua kilometer dan lebar 5 meter, selebihnya belum terealisasikan.

Namun, kini sudah ada alat berat dari UPT-PU Kecamatan Penajam yang membantu memperbaiki jalan yang rusak yaitu becholoader, greder dan vibro untuk memperlebar dan membentuk jalan serta menambal jalan-jalan yang berlubang.

“Alhamdulillah sekarang jalan sudah mulai diperbaiki, kami sangat terbantu. Masyarakat juga sangat senang dengan adanya bantuan dari pemerintah” ujar Edi salah satu staff kantor desa, Sabtu (1/4/2017).

Namun alat berat tersebut, lanjut Edi, juga terkendala apabila hujan turun, karena tidak dapat bekerja dengan maksimal. Tetapi, pekerjaan jalan akan terus berlangsung hingga selesai.

“Cuma kalo hujan ya namanya masih dalam perbaikan, ya sedikit berlumpur,tapi tidak separah dulu” terangnya.

Selama proses perbaikan juga tidak lepas dari pantauan dinas terkait untuk perkembangan jalan desa bukit subur.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.