Akreditasi RSUD PPU Terkendala Anggaran

BERITAPENAJAM.Net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penajam Paser Utara (PPU),  sejauh ini terus membenahi sarana dan perasarana. Untuk mencapai akreditasi rumah sakit tersebut.

Seperti yang dikatakan dr. Grace Makisurat Direktur RSUD wilayah PPU, terkait upaya pembenahan sarana dan perasaranadi RSUD.”Ya seperti itu lah kami, membenahi sedikit-sedikit untuk sarana dan perasarana yang ada,” tutur Grace (02/11/2016).

Grace juga mengatakan, tidak hanya sarana dan perasarana saja yang diupayakan untuk saat ini, namun pemenuhan  dokumen dan implementasi juga terus dimaksimalkan, untuk tercapainya akreditas tersebut. Namun, disamping itu rumah sakit juga terkendala kesediaan anggaran dari pemerintah daerah untuk pembenahan.

Menurut pihak RSUD PPU telah bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Rumah sakit sudah bekerja sesuai SOP, kerena jika tidak sesusai, itu menjadi masalah yang bisa dikategorikan malpraktek,” tandasnya (Toy).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

6 Kebiasaan Sehari-hari yang Tanpa Disadari Berbahaya Bagi Kesehatan

Kam Nov 3 , 2016
BERITAPENAJAM.Net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penajam Paser Utara (PPU),  sejauh ini terus membenahi sarana dan perasarana. Untuk mencapai akreditasi rumah sakit tersebut. Seperti yang dikatakan dr. Grace Makisurat Direktur RSUD wilayah PPU, terkait upaya pembenahan sarana dan perasaranadi RSUD.”Ya seperti itu lah kami, membenahi sedikit-sedikit untuk sarana dan perasarana yang […]
%d blogger menyukai ini: