Akhiri Reses Masa Sidang I, Anggota DPRD Kaltim Dapil PPU-Paser Baharuddin Muin Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

BERITAPENAJAM.Net,- Reses atau serap aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Masa Sidang I Tahun 2020 telah selesai.

Reses tersebut dilakukan selama 8 hari dimulai sejak tanggal 12 Februari hingga 19 Februari 2020.

Salah satu anggota DPRD Provinsi Baharuddin Muin yang telah melakukan Reses di dua kabupaten yakni Kabupaten PPU dan Kabupaten Paser.

Dirinya mengatakan bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan reses cukup tinggi.

“Alhamdulillah kami telah selesai melaksanakan serap aspirasi di PPU dan Paser, antusias warga cukup tinggi” tutur Baharuddin kemaren, Kamis (20/02/2020)

Pria yang dikenal murah senyum tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya siap mengawal seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat

“Insha’Allah kami siap kawal, meskipun tidak semua bisa direalisasikan secara spontan, tapi kami akan mengusahakan sesuai dengan kemampuan”, ujar Baharuddin.

Dari masa reses sidang I tersebut dibeberapa titik ada salah satu keluhan yang disampaikan masyarakat yaitu terkait masalah lapangan pekerjaan dan persoalan terkait fasilitas umum, seperti akses jalan dan sebagainya.

“Kemarin di PPU ada masyarakat yang menyampaikan bahwa masih terjadi ketimpangan lapangan pekerjaan, banyak perusahaan besar yang beroperasi disana tetapi serapan tenaga kerja lokalnya masih rendah, sementara di Paser sendiri masyarakat mengeluhkan masalah fasilitas umum seperti perbaikan jalan”, tambahnya

Menyikapi hal itu, Baharudin Muin memastikan aspirasi masyarakat akan tersampaikan kepada pemerintah, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

“Semua sudah kami tampung dan akan kami tindak lanjuti dalam rapat paripurna”, tutupnya.

Perlu diketahui, Anggota DPRD Provinsi Baharuddin Muin melaksanakan reses di lima titik yakni Kelurahan Penajam, Desa Sesulu, Desa Labangka Barat, Desa Pondong dan Desa Kerta Bumi. (bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kuota Pupuk Subsidi di PPU Tahun 2020 Turun Drastis Menjadi 1000 Ton, Tahun Sebelumnya 2100 Ton

Jum Feb 21 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Reses atau serap aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Masa Sidang I Tahun 2020 telah selesai. Reses tersebut dilakukan selama 8 hari dimulai sejak tanggal 12 Februari hingga 19 Februari 2020. Salah satu anggota DPRD Provinsi Baharuddin Muin yang telah melakukan Reses di dua kabupaten yakni Kabupaten PPU […]
%d blogger menyukai ini: