AGM Minta Aktivitas Pintu Masuk Tetap Diperketat Pasca Lebaran

BERITAPENAJAM.Net,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) telah menerima surat Gugus Tugas Penanganan (GTP) CoViD-19 dari pemerintah pusat terkait dengan perkembangan gugus tugas yang berada di daerah dalam hal ini khususnya PPU.

AGM juga mengatakan pasca lebaran akan tetap meningkatkan pengetatan pada setiap pintu masuk yang di PPU, melihat letak wilayah PPU ini secara geografis jalur lintas provinsi, ia juga mengungkapkan akan ada pemberlakuan baru pada empat (4) Provinsi dan dua puluh lima (25) kabupaten/kota yang di pulau borneo ini.

” Tapi saya belum lihat secara detail, apakah PPU masuk di 25 kabupaten/kota, walaupun tidak masuk tentunya kita harus siaga terus,” tuturnya ketika diwawancarai oleh jurnalist beritapenajam.

Diketahui bahwa jumlah pasien CoViD-19 yang telah sembuh sudah sekitar 70%, AGM menyampaikan seluruh jajaran yang terkait dalam penanganan CoViD-19 harus kerja ekstra untuk mencapai 100%.

Dirinya juga menambahkan, mengingat PPU menjadi jalur lintas provinsi pihaknya juga telah mempersiapkan ruang sterilisasi (chamber) bagi kendaraan roda dan roda empat,

” Jadi kendaraan yang setiap di pintu masuk itu harus melalui ruang sterilsasi atau ruang disinfektan tersebut,” pinta AGM.

Pengetatan disetiap pintu masuk PPU ini sudah diberlakukan sejak lama, dirinya berharap kesadaran warga sekitar agar tetap menerapkan standar prosedur kesehatan yang yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

” Harus diperketat jadi setiap keluar masuknya orang itu tetap terdata, harapanya masyarkat juga sadar terkait hal ini,” terang Bupati PPU

Ketika ditanya terkait penerapan new normal AGM mengatakan, kebijakan tersebut baru saja dputuskan, pihaknya juga akan melihat perkembangan ini apapun yang telah diputuskan oleh pemerintah pusat harus dijalan sesuai dengan prosedur.

“Karena yakin dan percayalah bahwa setiap keputusan itu ada suatu alasan, jadi kami selaku pemerintah daerah tinggal mengikuti aturan-aturan yang dibuat pemerintah pusat, dan tentunya itu kebaikan kita semua,” pungkasnya *(syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bubarkan Balap Liar Polsek Waru, Amankan 7 Unit Sepeda Motor

Rab Mei 27 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) telah menerima surat Gugus Tugas Penanganan (GTP) CoViD-19 dari pemerintah pusat terkait dengan perkembangan gugus tugas yang berada di daerah dalam hal ini khususnya PPU. AGM juga mengatakan pasca lebaran akan tetap meningkatkan pengetatan pada setiap pintu masuk yang di […]
%d blogger menyukai ini: