AGM Lantik Pengurus FKMKPPU Samarinda Periode 2018-2019

Kalian Adalah Penerus Bagi Daerah

BERITAPENAJAM.Net- Pengurus Forum Komonikasi Mahasiswa (FKMK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Periode 2018-2019 resmi dilantik oleh Bupati PPU, Abdul Ghafur Masud (AGM) Selasa (22/1/19) kemarin. Prosesi pelantikan mahasiswa-mahasiswi Kota Samarinda asal PPU ini dilaksanakan di Aula Lantai 1 Kantor Bupati PPU.

Dihadapan ratusan mahasiswa-mahasiswi ini AGM berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar senantiasa menjunjung asas kekeluargaan antar sesama. Karena walaupun berbeda-beda baik suku, agama, golongan dan sebagainya semua adalah bagian satu kesatuan yang utuh dalam bingkai keluarga besar FKMK kabupatenPPU.

AGM juga meminta agar dapat meningkatkan kualitas masing-masin individu. Karena bagaimanapun mahasiswa-mahasiswi ini adalah bibit-bibit unggul yang merupakan pelanjut estafet pembangunan bagi pemerintahan Kabupaten PPU ke depan.

“Saya berpesan kepada seluruh ade-ade mahasiswa-mahasiswi asal PPU agar senantiasa selalu menjunjung asas kekeluargaan antar sesama. Sebagai generasi penerus di PPU saya juga berpesan agar fokus dalam menempuh pendidikan, karena biar bagaimanapun kalian adalah penerus-penerus bagi daerah ini,” pintanya.

Dalam kesempatan ini AGM juga sempat mengutip pesan dari Bapak proklamator Bangsa Ir.Suekarno yang berbunyi ” Seribu orang tua bisa bermimpi dan Satu orang pemuda bisa mengubah dunia”.  Untuk itu Pemuda PPU harus bisa mengapresiasikan kata tersebut melanjutkan dan mengubah daerah PPU menuju Kabupaten Maju, Modern dan religius.

 Karenanya lanjut AGM, keselarasan, harmonisasi dan sinergi perlu dibangun dari unsur lapisan Masyarakat termasuk adik -adik Mahasiswa Kabupaten PPU ini. AGM menambahkan, bahwa selaku pimpinan pemerintah daerah baik secara pribadi maupun kedinasan selalu memberikan dukungan untuk kemajuan semua.

“ Semoga FKMPPU ini menjadi organisatoris yang baik sebagai penerus bagi kemajuan Kabupaten PPU yang kita cintai  saat ini dan kedepan, “ ujarnya.

Dalam sesi diskusi publik yang juga menghadirkan organisasi masyarakat PPU ini  memperoleh apresiasi langsung dari AGM. Diskusi mengangkat tentang seputar pembaharuan terkait kepengurusan  FKMPPU dengan mengambil tema ” Melanjutkan eksetensi FKMKPPU-Samarinda untuk memperkuat karakter pengurus yang kreatif, inovatif dan kontributif ”.

“Diskusi semacam ini memang harus sering-sering dilaksanakan agar komonikasi antar sesama  mahasiswa maupun masyarakat terus terjalin. Kami memberikan apresiasi ini, “tutupnya. (Humas6/Bp01/qla)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tohar Pimpin Jumat Bersih Pemkab PPU

Jum Jan 25 , 2019
Kalian Adalah Penerus Bagi Daerah BERITAPENAJAM.Net- Pengurus Forum Komonikasi Mahasiswa (FKMK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Periode 2018-2019 resmi dilantik oleh Bupati PPU, Abdul Ghafur Masud (AGM) Selasa (22/1/19) kemarin. Prosesi pelantikan mahasiswa-mahasiswi Kota Samarinda asal PPU ini dilaksanakan di Aula Lantai 1 Kantor Bupati PPU. Dihadapan ratusan mahasiswa-mahasiswi ini AGM […]
%d blogger menyukai ini: