7 Kebiasaan Mudah Gaya Hidup Produktif

by -135 Views

BERITAPENAJAM.Net– Sebenarnya cara untuk meningkatkan kualitas diri kita itu mudah, banyak aktifitas atau kegiatan yang bisa kita lakukan untuk membuat diri kita jadi jauh lebih berkembang. Mari kita lihat kebiasaan sehari-hari yang mudah kita lakukan untuk gaya hidup produktif :

1. Bangun Pagi
Biasakan diri kita bangun sebelum matahari terbit, karena dengan begitu kita bisa memiliki waktu untuk membuat jadwal harian kita. Selain itu juga mandi dipagi hari banyak memiliki manfaat bagi tubuh, seperti memberikan kebugaran, dan membuat pikiran kita segar kembali.Membiasakan diri bangun pagi merupakan kegiatan mudah yang bisa kita lakukan sehari-hari, jadi jangan malas bangun pagi.

2. Olahraga secara teratur
Sediakan waktu untuk melakukan olahraga minimal tiga hari sekali. Karena olahraga merupakan cara kita untuk menjaga kebugaran tubuh, dan membuat tubuh menjadi jauh lebih kuat terhadap penyakit. Melakukan olahraga dipagi hari merupakan saat yang tepat setelah anda bangun pagi, karena udara dipagi hari memberikan pengaruh positif bagi tubuh anda dan itu sangat membantu membuat tubuh anda bugar dan nyaman.

3. Waktu untuk menulis
Usahakan dalam sehari anda menyisihkan waktu untuk menulis, karena dengan menulis kita secara tidak langsung melatih wawasan serta pikiran kita. Ada banyak ragam bentuk jenis tulisan yang bisa anda ambil, pilihlah yang sesuai dengan keinginan kita, seperti menulis buku, artikel, menulis tutorial, diary, dan lain sebagainya.

4. Miliki waktu untuk berpikir
Berpikir merupakan suatu cara untuk mengembangkan wawasan serta potensi diri. Dalam proses berpikir inilah kita akan menemukan suatu ide atau suatu hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Biasakanlah untuk berpikir minimal sebelum kita tidur. Ingat-ingat kembali apa yang sudah kita lakukan hari ini, dan apa yang hendak kita lakukan esok hari agar jadi lebih produktif lagi.

5. Menghargai waktu
Dalam hidup setiap harinya kita memiliki waktu 24 jam, buatlah jadwal kegiatan keseharian agar kita mudah menghargai waktu. Selain itu juga jangan lupa untuk tetap konsisten terhadap jadwal yang sudah kita buat. Rutinitas seperti ini jika dilakukan secara continu akan membuat hidup kita lebih produktif dan teratur lagi. Lihatlah contoh orang-orang yang berhasil, rata-rata mereka selalu bangun pagi, dan memiliki jadwal dalam kesehariannya. Jadi mulailah menghargai waktu sebelum semuanya terlambat.

  1. Memperhatikan Kebersihan
    Tidak hanya lingkungan rumah saja yang harus bersih, namun juga lingkungan tempat kita bekerja. Seperti misalnya, meja kerja anda, atau ruangan kerja anda, dan lain sebagainya. Kebersihan itu sangat penting karena akan membuat suasana menjadi sehat, dan memberikan semangat dalam beraktifitas. Orang yang hidup dalam lingkungan yang bersih cenderung lebih sehat dan lebih produktif lagi. Jadi mulai sekarang jangan sungkan ya untuk bersih-bersih.

    7. Bersikap tenang dan kendalikan emosi
    Ketenangan jiwa seseorang akan membuahkan tindakan yang tenang dan keputusan yang lebih akurat. Mengikuti emosi hanya akan menimbulkan penyesalan dan kerugian, dan cenderung mengalami stres dalam tahap lanjut. Mulailah dengan menahan emosi, dan bersikaplah secara tenang tidak terburu-buru, dan jangan terlalu cemas terhadap suatu hal. Ketenangan adalah kunci kesuksesan suatu pekerjaan, jadi kendalikanlah emosi dan bersikaplah lebih tenang lagi.

Sumber: http://kitaproduktif.blogspot.co.id

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.