HUT Polwan Ke-69, Polwan Polres PPU Gelar “Polwan Goes To School”

by -165 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 69 tahun 2017, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Polwan Polres Penajam Paser Utara.

Jika beberapa hari yang lalu Polwan Polres PPU melaksanakan Anjangsana di Posyandu Kemala XXV serta Bakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada 5 (lima) orang lansia dan kurang mampu di Desa Girimukti, kali ini Polwan Polres PPU melaksanakan “Polwan Goes To School” bertempat di SMKN 2 PPU, Selasa (22/08).

Kegiatan yang dipimpin oleh Aiptu Nursidah tersebut dihadiri oleh sejumlah Polwan Polres PPU dan juga Polsek Jajaran.

Didampingi oleh Kepala Sekolah SMKN 2 PPU Drs. Jukianta, Polres PPU yang berdinas di masing-masing satuan fungsi maupun Polsek jajaran tersebut menyampaikan materi penyuluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Adapun sejumlah materi yang disampaikan oleh srikandi Polres PPU tersebut diantaranya yakni tentang Tertib Berlalu Lintas, Narkoba, Human Trafficking, Kenakalan Remaja hingga terkait rekruitmen Anggota Polri.

Selain metode penyampaian materi secara searah, kegiatan penyuluhan ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab.

“para siswa-siswi SMKN 2 Penajam sangat menyambutnya, ini terlihat dari antusias mereka memberikan pertanyaan kepada anggota Polwan Polres PPU,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati selaku Senior Polwan yang juga menjabat sebagai Orang nomor 2 di Polres PPU tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT Polwan Ke-69 dan juga merupakan suatu sarana untuk meningkatkan profesionalitas Polwan, salah satunya yakni Public Speaking.

“Diharapkan seluruh Polwan harus mampu tampil didepan umum guna terwujudnya Polisi Wanita yang Profesional, Modern, dan Terpercaya serta dicintai oleh masyarakat”, tutup Kompol Nina Ike Herawati. (TFR/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.