6 Kasus Kekerasan Anak di Tahun 2022, Raup Muin Minta Perhatian Khusus

BERITAPENAJAM, – Kekerasan terhadap anak saat ini cukup memprihatinkan berdasarkan data yang di himpun di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian dan Keluarga Berencana (BP3APKB) Penajam Paser Utara (PPU) terdapat enam kasus kekerasan anak terhitung dari Januari hingga bulan Mei 2022.

Hal ini di respon langsung Wakil Ketua DPRD PPU Raup Muin, dirinya menyayangkan kasus-kasus tersebut sehingga berharap instansi yang membidangi untuk dapat bekerja secara maksimal.

“Prihatin dari informasi yang kita dapat ini, anak-anak kita ada generasi penerus yang harus dijaga karena mereka masa depan daerah dan bangsa ini,” tutur Raup

Tidak hanya itu Pria yang memiliki dua orang putri itu juga menjelaskan bahwa pentingnya pendidikan dini tentang sex anak kepada orang tua, agar anak dapat terjaga.

“Semua elemen harus berperan untuk menjaga generasi penerus kita dan ini butuh pemahaman pada keluarga agar hal-hal serupa tidak terjadi lagi,” harapnya.


Kasus kekerasan terhadap anak di awal tahun 2022 ini sebanyak 6 kasus hal ini merupakan hasil laporan dari BP3APKB PPU (Googgle)

Perlu diketahui beberapa kasus yang di temukan, pelaku kekerasan terhadap anak merupakan orang terdekat atau orang yang ada di sekeliling. Hal ini menjadi perhatian untuk semua keluarga untuk betul-bentul menjaga buah hatinya. (ADV)