42 Pengurus DKD PPU Periode 2019-2024 Dilantik

by -255 Views

BERITAPENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam melantik 42 orang pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten PPU Periode 2019-2024 yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Selasa, ( 5/11) siang. Dilantiknya DKD Kabupaten PPU yang baru ini diharapkan mampu memberikan warna baru bagi peningkatan bidang seni yang ada di PPU.

“Selamat kepada pengurus DKD yang baru saja dilantik. Kami berharap setelah pelantikan ini seluruh pengurus DKD yang baru saja dilantik turut aktif melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dalam kepengurusan ini khususnya dalam rangka peningkatan kesenian daerah di Kabupaten PPU, “ pinta Hamdam.

Dikatakan dia, Kabupaten PPU sesungguhnya tidak kalah dengan kabupaten kota lainnya di Kaltim khususnya dalam bidang kesenian daerah yang dimiliki. Hanya saja karena masih kurangnya pembinaan yang dilakukan sehingga berbagai kegiatan-kegiatan seni yang ada masih cenderung terbatas.

Dirinya juga berharap melalui DKD nantinya mampu menciptakan pelaku seni yang mampu memiliki keahlian dibidang nya. Selain itu diharapkan juga DKD mampu menjadi mitra seni bagi seluruh ASN, organisasi maupun unsur lainnya yang ada di PPU.
“Sejumlah komonitas seni pernah datang kepada saya minta untuk dibuatkan wadah yang mampu menjadi tempat bagi mereka. Alhamdulillah DKD ini telah dikukuhkan diharapkan mampu memajukan kesenian dan menjadi wadah bagi seluruh seni yang ada di kabupaten PPU, “ungkapnya.

Sementara itu dihadapan Hamdam, Ketua DKD Kabupaten PPU terpilih, Agus mengatakan siap untuk memajukan seluruh bidang seni yang ada di Kabupaten PPU. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh penggiat seni di PPU yang telah bersama-sama ikut memajukan kesenian di daerah.

“ Kami siap memajukan seni yang ada di daerah ini. Mari kita pupuk komitmen bersama untuk mewujudkan bidang seni yang lebih baik khususnya yang ada di Kabupaten PPU, “kata Agus.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) PPU, Tita Deritayati dan para penggiat seni di lingkup PPU. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.