37 Barung Laksanakan Pesta Siaga

BERITAPENAJAM.NET – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Pesta Siaga. Agenda tersebut diikuti sekitar 23 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Tiga Kecamatan yaitu Penajam, Babulu, Waru. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari dan dilaksanakan di halaman Komando Distrik Militer O913/PPU Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam.

Andalan cabang bidang organisasi, Suyanto yang juga sebagai wakil Kwarcab mengatahkan bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan. “Kami selama ini tidak pernah mengrekrut dalam menggerakan kegembiraan anak di usia siaga, kami mencoba dan ini awal mula dari Kwarcab PPU mengadakan lomba siaga.  Banyak kekurangan yang akan kami evaluasi nantinya karena ini baru pertama kali di laksanakan PPU,” ungkapnya saat ditemui  di lokasi acara.

pramuka-2

Meskipun kegiatan tersebut hanya dilaksanakan  satu hari namun cukup membekas pada peserat yang mengikuti. “Kita tidak melakukan perkemahan , Karena acara ini hanya satu hari tetapi masing-masing regu itu tetap memasang tenda,” tuturnya Minggu, (06/11/2016)

Serupa, dengan Andri Irawan juga selaku Andalan Cabang Bidang Bina Muda tersebut menagatakan bahwa kegiatan tersebut membentuk dan melakukan pembinaan di usia siaga. “Untuk sementara, Kwarcab di PPU untuk kegiatan atau program diusia siaga saat ini blum ada. Jadi maksud kami, melakukan kegiatan ini, agar di usia siaga memiliki kegiatan agar dijenjang berikutnya mereka sudah siap,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa peserta acara tersebut mengikuti sembilan perlombaan dengan masing-masing usia 7-10 tahun dan diikutan dari 37 Barung atau Regu di antarnya delapan belas barung Putra,Sembilan belas barung putri dengan jumlah keseluruhan peserta adalah 222 peserta. (Win)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ini Bahaya Makan Mie Instan

Ming Nov 6 , 2016
BERITAPENAJAM.NET – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupeten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Pesta Siaga. Agenda tersebut diikuti sekitar 23 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Tiga Kecamatan yaitu Penajam, Babulu, Waru. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari dan dilaksanakan di halaman Komando Distrik Militer O913/PPU Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan […]
%d blogger menyukai ini: