3 Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu

by -632 Views

BERITAPENAJAM.Net – Tidak bisa dipungkiri memang, sekarang ini banyak beredar produk palsu di pasaran tanah air. Salah satu produk palsu yang paling banyak beredar adalah produk dari Apple. Tidak hanya iPhone KW saja, tapi charger dan aksesoris ponsel besutan Apple tersebut juga banyak yang tiruan. Membedakan charger Ori dan palsu memang sangat sulit, sebab hampir 99 % mereka itu sama.

Oleh sebab itu, diperlukan keahlian dan trik sendiri agar tak tertipu. Nah bagaimana caranya? berikut saya share cara membedakan charger iPhone asli dan palsu dengan mudah.

Cara Membedakan Charger iPhone Palsu dan Asli

1. Bentuknya

Membedakan charger Ori dan KW pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui bentuk. Charger iPhone asli memiliki bentuk yang cukup menyakinkan, proporsional, dan pengerjaannya cukup rapi alias tidak ada kecatatan sama sekali. Sedangkan untuk charger yang palsu, ia memiliki bentuk yang kurang profesional dan terkesan murahan. Apabila kita pegang, bahannya relatif tidak rata alias kurang halus/rapi. Jika Anda menemukan semacam ini, sebaiknya jangan dipilih ya.

2. Penampilan

Membedakan melalui bentuk mungkin akan sangat kesulitan bagi pemula, apalagi jika tidak ada perbandingan dengan charger Ori. Setelah melihat dari segi bentuk, sekarang Anda bisa mengidentifikasi melalui penampilan. Meskipun yang palsu hampir seperti asli, tapi ada ciri khusus yang membedakan mereka berdua. Adapun ciri-cirinya antara lain:

Charger ori terdapat serial number pada bagian portnya USB. Apabila ada tapi tulisannya belepotan, harap waspada. Namun, jika tidak ada sama sekali lebih baik jangan dipilih.
Bagian luar bodi tidak terlalu putih, cenderung berwarna keabuan. Terutama pada bagian tengah body, warna abu-abu semakin terlihat jelas.

Selanjutnya di bagian body terdapat stiker atau logo bertuliskan fitur auto cut electricity dimana ini adalah fitur pemotong arus ketika pengisian sudah penuh.

3. Waktu Mengisi Baterai

Apabila sudah tahu dari segi bentuk dan penampilan, sekarang kita akan membedakan melalui kinerjanya. Saat melakukan pengisian, charger ori cenderung lebih cepat hanya memerlukan waktu sekitar 40 menitan saja, apalagi jika iPhone Anda masih garansi. Sedangkan yang palsu, biasanya memerlukan waktu lebih lama bahkan 60 menit lebih. Selain memerlukan waktu pengisian yang lama, charger palsu juga cenderung lebih cepat panas dan mengeluarkan suara bising. Oleh karenanya, sebelum membeli charger sebaiknya cek dulu untuk mengisi selama beberapa menit. Apabila keluar suara bising dan cepat panas, jangan dipilih meski murah.

Itulah beberapa cara membedakan charger iPhone asli dan palsu dengan mudah, baik melalui ciri fisik ataupun kinerjanya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Sumber :Isooper.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.