Polres PPU Melakukan Sosialisasi Pencegahan Kahutla

BERITAPENAJAM.Net- Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan sosialisasi terkait pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Polres PPU Ruang Rapat Catur Prasetya, Rabu (01/03/2017) pada Pukul 09.00 WITA. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Setiawan serta Wakil Kapolres Kompol Nina Ikhe Herawati beserta jajarannya dan perwakilan dari Perusahaan terkait.

Melihat jumlah Karhutla yang terjadi pada tahun 2016 lalu di Kecamatan Penajam tercatat sebanyak 38 kejadian, Kecamatan Waru 6 kali, Kecamatan Babulu 1 Kali dan Kecamatan Sepaku 5 Kali Karhutla dan total kejadian Karhutla di Kabupaten PPU tercatat sebanyak 50 dan total luas area Karhutla 383.735 Ha, sebab dari hal itu Kapolres PPU melakukan Pencegahan Karhutla yang terjadi di wilayah PPU.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa sosialisasi ini kita memanggil perusahaan- perusahaan guna untuk dapat meningkatkan kesiap siagaan terhadap Karhutla.”Target kita agar perusahaan ini satu persepsi apabila ada  bahaya kebakaran sehingga bisa segera diantisipasi,” ujarnya.

Teddy juga mengatakan bahwa upaya dari Polres PPU terhadap Karhutla tersebut dengan mengadakan sosialisasi dan memasang spanduk terkait Karhutla.” Kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk dan Bhabinkabtimas kita berikan imbauan kepada masyarakat apabila ada yang ingin membuka lahan atau membersihkan lahan agar tidak melakukan pembakaran,”ujarnya.

Dirinya juga mengatakan akan menindak tegas apabila terdapat pelaku yang melakukan pembakaran di hutan atau lahan yang dapat membahayakan masyarakat.”Kami akan tindak tegas apabila kami menemukan pelaku yang melakukan pembakaran hutan atau lahan,” tegasnya.(pad/nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres PPU Gelar Apel Operasi Simpatik Mahakam Tahun 2017

Rab Mar 1 , 2017
BERITAPENAJAM.Net- Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan sosialisasi terkait pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Polres PPU Ruang Rapat Catur Prasetya, Rabu (01/03/2017) pada Pukul 09.00 WITA. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Setiawan serta Wakil Kapolres Kompol Nina Ikhe Herawati beserta jajarannya dan perwakilan dari […]
%d blogger menyukai ini: