231 Peserta Pengambilan Sumpah /Janji PNS di PPU


BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar penyerahan surat keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengambilan sumpah atau janji PNS, sesuai dengan pasal 36 dan 39 Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menyebutkan bagi Calon PNS yang sudah memenuhi persyaratan akan diangkat menjadi PNS oleh Pejabat Pembina Kepegawaian bertempat di Aula Lantai I kantor Bupati PPU, Rabu (5/8/2020).

Dalam pengambilan sumpah/janji PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU ada 10 perwakilan peserta serta diikuti secara virtual oleh 221 peserta lainnya yang dipimpin langsung Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Khairuddin.

Pada kesempatan ini, Khairuddin menyampaikan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta dengan dedikasi yang tinggi, agar dapat mendorong upaya reformasi birokrasi yang merupakan agenda nasional. Dikarenakan besarnya harapan serta tuntutan masyarakat terhadap aparatur yang pro-rakyat, akuntabel, bersih dan berwibawa. Juga harapan dan tantangan masyarakat tersebut, menuntut untuk mampu menjawabnya melalui hasil karya yang nyata.

” Saya memandang penting acara ini, sebab disinilah awal pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Saudara dalam kedudukan masing-masing, ” ucapnya.

Tambahnya, banyak hal yang harus dipelajari dari lingkungan kita bekerja saat ini, dimana hal tersebut tidak diperoleh pada saat dibangku kuliah serta harus belajar segala sesuatu yang layak dipelajari dan jangan malu bertanya kepada rekan-rekan yang telah terlebih dahulu menjadi PNS, baik di internal maupun eksternal OPD yamg ditempatkan.

Kepala Pelaksana Tugas BKPSDM, Khairudin

” Saudara-saudara yang baru diambil sumpah/janjinya diharapkan mampu memberikan energi baru kepada unit kerja di lingkungan masing-masing dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pelayanan yang cepat, tepat serta berkualitas,” tegas Khairudin.

Ia juga berharap, kepada pimpinan satuan kerja atau para atasan agar dapat mengawasi bawahannya dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama masyarakat PPU.

” Saya ucapakan terimakasih kepada PNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya, semoga dapat memenuhi harapan kita bersama untuk dapat menjalankan tugas yang dibebankan dengan sebaik-baiknya, dan yang paling penting adalah untuk senantiasa mengingat sumpah yang baru diucapkan, ” tutupnya. (Diskominfo/bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Chamber Kendaraan di PPU Akan Diaudit Sebelum Dibayar

Rab Agu 5 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar penyerahan surat keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengambilan sumpah atau janji PNS, sesuai dengan pasal 36 dan 39 Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang […]
%d blogger menyukai ini: