Siap Amankan Nataru, Polres PPU Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2022

by -298 Views

BERITAPENAJAM, – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2022 di lapangan Mapolres PPU pada Kamis (22/12/2022).

 

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan menuturkan, beberapa sambutan terkait apel gelar pasukan operasi lilin 2022, dirinya sangat mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan apel tersebut.

 

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022. Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana,” tuturnya.

 

Apel gelar pasukan ini melibatkan instansi yang terkait pengamanan Nataru, diantaranya, personel TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD, Sentra Komunikasi (Senkom), serta Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama (Banser).

 

Dikatakannya, bahwa operasi lilin ini dilaksanakan selama 11 hari, terhitung pada 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama 7 hari. Dengan mengkerahkan personel gabungan sebanyak 601 personel.

 

“Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” ucap Hendrik.

 

 

Penulis: Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.