Presiden Jokowi Bakal Kembali Menyambangi IKN Nusantara

by -208 Views

BERITAPENAJAM– Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melaksanakan kunjungan ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kedatanganya diperkirakan bakal berlangsung pada akhir Oktober 2022. Berbagai persiapan pun telah dilaksanakan untuk menyambut kembali kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sepaku Adi Kustaman menyampaikan bahwa berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Indonesia ke IKN Nusantara telah mulai dilakukan.

Dalam kunjungan yang kesekian kalinya ini, pemerintah daerah dinilai tidak terlalu ambil bagian karena protokol Kepresidenan sudah mempersiapkan.

“Kami tidak terlalu berlebihan, persiapannya semua dari sana, kami cuma mensupport kebutuhan dasar seperti air bersih dan kebersihan,” pungkasnya, Rabu (19/10/2022).

Kedatangan Presiden kali ini diperkirakan untuk meninjau beberapa kegiatan yang telah mulai berlangsung. Salah satunya adalah tower rumah susun atau rusun untuk para pekerja IKN Nusantara.

“Kemungkinan kedatangan Presiden kali ini salah satunya untuk meninjau progres kontruksi rumah hunian, kan sudah dimulai dikerjakan,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pembangun rumah hunian telah dikerjakan kurang lebih sebulan lalu, dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)

“Ya pengerjaannya sudah berjalan sebulan mengunakan dana APBN dengan nilai anggaran kurang lebih Rp500 miliar untuk 22 tower dan memiliki kapasitas 17.000 ribu,” katanya.

Selain itu, ada juga pembangunan sekmen jalan diperkirakan akan ditinjau langsung oleh presiden saat kunjungan berlangsung.

“Ya selain itu ada beberapa sekmen jalan yang di lingkar 1,2,3 dan 4,” tutupnya. (mb)

Reporter : Muhammad Habibi

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.