16 Sekolah Menengah Pertama PPU Siap Melaksanakan UNBK

BERITAPENAJAM.Net-Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Marjani, mengatakan, sebanyak 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Alhamdulillah, yang siap melaksanakan UNBK sudah mempersiapkan infrastuktur dan juga sarana prasarananya,” ujar Marjani saat ditemui Beritapenajam.net yang sedang melakukan sosialisasi di salah satu sekolah, Senin (13/02/2017).
img_4007
Terkait dilaksanakannya UNBK tersebut, Marjani mengingatkan kepada setiap pihak sekolah agar mempersiapkan genset.”Sekolah harus mempersiapkan genset, karena gimanapun juga kalau PLN ada kerusakan ya mati, maka dari itu apapun itu pihak sekolah harus mempersiapkannya,” jelasnya.
Dirinya juga mengatakan, ada sebanyak 24 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Paper (UNBP)/ menggunakan kertas.”Kalo SMP itu kan totalnya ada 40 ¬†dikurang 16 yang melaksanakan dengan UNBK, jadi sekitar 24 sekolah yang melaksanakan dengan UNBP,” jelas Marjani.
Untuk sekolah-sekolah yang Melaksanakan UNBK, dipastikan tidak dilaksanakan serentak dengan UNBP.”UNBK nantinya tersendiri, karena bisa dilakukan dengan bergantian pagi dan siang, tetapi harus ada persetujuan dari pusat juga,” katanya.(Toy)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Angka Pencari Kerja di PPU Tiap Tahun Meningkat Signifikan

Sen Feb 13 , 2017
BERITAPENAJAM.Net-Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Marjani, mengatakan, sebanyak 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Alhamdulillah, yang siap melaksanakan UNBK sudah mempersiapkan infrastuktur dan juga sarana prasarananya,” ujar Marjani saat ditemui Beritapenajam.net yang sedang melakukan sosialisasi di […]
%d blogger menyukai ini: