15 Manfaat dan Khasiat Labu Kuning untuk Kesehatan

BERITAPENAJAM.Net- Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Buah ini sering dijadikan hidangan wajib dalam setiap bulan puasa datang sebagai makanan pembuka. Warna dari labu kuning sesuai namanya, berwarna kuning dan sedikit orange seperti buah jeruk. Ukuran buahnya tidak terlalu besar, standard ukuran labu pada umumnya. Buah ini sangat menyegarkan dan penghilang dehidrasi tubuh Anda.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat labu kuning, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

Menyehatkan mata

Khasiat labu kuning yang pertama yaitu sebagai buah yang bisa menjadi sumber nutrisi untuk menyehatkan mata. Kandungan vitamin A dalam buah ini salah satu khasiatnya adalah membuat penglihatan Anda menjadi lebih tajam.

Anti radikal bebas

Khasiat labu kuning untuk menangkal radikal bebas dilakukan dengan memberikan pertahanan tubuh yang lebih ke tubuh Anda. Vitamin C dalam buah ini akan membersihkan efel radikal bebas yang berbahaya.

Membuat awet muda

Khasiat labu kuning yang selanjutnya yaitu sebagai buah yang akan membuat Anda selalu tampak awet muda. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit sehingga mencegah penuaan dini yang terlalu cepat.

Mencegah hipertensi

Khasiat labu kuning yang berikut ini sangat bagus bagi Anda yang sering mengalami tekanan darah tinggi. Buah ini mampu mengontrol tekanan darah Anda sehingga tetap seimbang dan tidak menimbulkan hipertensi.

Obat sembelit

Khasiat labu kuning sebagai obat salah satunya adalah mengatasi penyakit sembelit. Sembelit adalah penyakit yang menyerang pencernaan Anda. Dengan mengonsumsi buah ini dengan teratur, sembelit Anda akan reda dengan perlahan.

Membantu pertumbuhan tulang

Labu kuning juga merupakan buah yang dibutuhkan oleh tulang. Hal ini karena kandungan kalsium di dalamnya dapat membuat tulang Anda sehat dan tumbuh dengan baik. Itulah kenapa buah ini bisa menjadi sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang pada anak.

Baik untuk gigi

Selain tulang, buah labu kuning juga disarankan untuk menyehatkan gigi. Menyikat gigi saja tidak cukup jika Anda masih mengonsumsi makanan yang tidka sehat. Buah ini akan menutrisi gigi Anda agar lebih kuat dan sehat.

Mencegah kanker

Buah labu kuning dapat mencegah tubuh dari penyakit kanker. Buah ini mampu menjaga ketahanan sel dalam tubuh sehingga tidak mudah rusak. Penyakit kanker muncul dikarenakan adanya sel yang rusak yang biasanya diakibatkan oleh efek radikal bebas.

Anti inflamasi

Labu kuning juga berfungsi sebagai makanan anti inflamasi. Buah ini dapat meredakan nyeri yang Anda rasakan di beberapa bagian tubuh. Mulailah mengonsumsi buah ini sejak dini agar nyeri tubuh bisa dicegah.

Mencegah stroke

Stroke adalah penyakit lainnya yang bisa diatasi oleh buah labu kuning. Jika Anda ingin terbebas dan terhindar dari buah ini, cobalah untuk memakan buah labu ini dengan rutin. Tubuh Anda pun akan kebal dari penyakit stroke.

5 Manfaat dan Khasiat Labu Kuning Lainnya:

Baik untuk penderita anemia

Sumber energy

Makanan pendamping ASI

Menjaga sistem imun

Mengobati penyakit cacingan

Itulah 15 manfaat dan khasiat labu kuning untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

Sumber: http://www.khasiat.co.id

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Karnaval Reog oleh Ikapakarti untuk Meriahkan HUT PPU Ke 15

Mon Mar 13 , 2017
BERITAPENAJAM.Net- Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Buah ini sering dijadikan hidangan wajib dalam setiap bulan puasa datang sebagai makanan pembuka. Warna dari labu kuning sesuai namanya, berwarna kuning dan sedikit orange seperti buah jeruk. Ukuran buahnya tidak terlalu besar, […]
%d bloggers like this: