15 Desa Gelar Pilkades serentak tahap Kedua di PPU

by -139 Views

Pastikan Berjalan Lancar, Mustaqim Tinjau Sejulmlah TPS

BERITAPENAJAM.Net –  Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ tinjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)  pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten PPU, Senin, (27/11) kemarin.

Dalam kunjungan ini Mustaqim MZ juga didampingi oleh Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati, Kepala Bagian Humas Setkap PPU, Darmawan dan sejumlah awak media di Kabupaten PPU.

Disela-sela ini Mustaqim MZ mengatakan bahwa dari hasil tinjauan yang telah dilaksanakan kesejumlah TPS yang ada,  pelaksanaan pilkades serentak berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu dapat disaksikan juga  bahwa tingkat partisifasi dan antusias masyarakat dalam melakukan pemilihan sangat baik.

“ Masyarakat juga benar-benar ingin mengetahui seorang pigur kepala desa yang mereka inginkan, sehingga banyak dari merka rela harus menunggu sampai penghitungan suara untuk mengetahui siapa yang terpilih nanti,” kata Mustaqim.

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak di Kabupaten PPU tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada suatu gangguan apapun. Menurutnya calon pigur yang mereka usung dalam pilkades boleh saja berbeda, namun pada pelaksanaan pemilihan diharapkan harus sportif dan tidak saling sikut-menyikut antar satu pendukung dengan pendukung lainnya.

“ Jika itu semua dapat dilaksanakan, pastilah pilkades serentak ini di PPU dapat berjalan dengan baik dan lancar, “terangnya.

Sementara itu saat dimintai keterangannya salah satu tokoh masyarakat Desa Giripurwa, Markusan mengatakan bahwa di salah satu lokasi TPS tempat dirinya melakukan pencoblosan berjalan dengan lancar dan tanpa ada satu persoalanpun. Namun ia berharap, dari pilkades di desanya tersebut dapat memperoleh pigur seorang kepala desa yang mampu membawa perubahan bagi desanya enam tahun kedepan.

“ Pigur seorang kepala desa memiliki peran penting untuk kemajuan bagi desanya. Untuk itu kami berharap melalui pilkades ini, akan memperoleh pigur kepala desa yang akan membawa perubahan bagi desa kami,” harapnya.

Seperti diketahui bahwa pada hari Senin, 27 November 2017 di Kabupaten PPU tengah  melaksanakan pilkades serentak tahap kedua setelah tahap pertama telah dilaksanakan pada   15 Desember 2015, dan tahap ketiga pilkades serentak untuk dua desa dijadwalkan akan digelar pada 2018 mendatang. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.