14 Hari Operasi Patuh, 1049 Pelanggar Ditindak Satlantas Polres PPU

by -116 Views

BERITAPENAJAM.Net – Operasi Patuh Mahakam 2017 yang berlangsung selama 14 hari terhitung dari 9 – 22 Mei 2017 Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) mencatat 1049 Pelanggar yang dikenakan sanksi tilang.

Kasat Lantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo mengatakan bahwa dari hari pertama hingga hari terakhir pihaknya menilang sebanyak 1049 pelanggar. “Dari 1049 pelanggar yang dikenakan sanksi tilang di dominasi oleh sepeda motor yaitu 860 pelanggar, untuk mobil pribadi sebanyak 51 pelanggar, Bus 2, pick up 64, kendaraan angkutan umum 27, truk 44 dan kendaraan besar atau tronton satu pelanggar,” paparnya.

Hari Purnomo juga mengatakan selama menggelar operasi tersebut, rata – rata pelanggar adalah tidak melengkapi alat keselamatan maupun kelengkapan surat kendaraan.

“Kebanyakan pelanggar ialah pada kelengkapan kendaraan dan alat keselamatan seperti tidak membawa surat kendaraan STNK dan SIM, ada juga yang tidak menggunakan helm, safety bell, melawan arus pada saat berkendara serta ada juga mobil pick up yang digunakan muat penumpang,” ujarnya.

Lanjut Hari, Satlantas Polres PPU gencar terhadap penindakan pasalnya dalam operasi tersebut agar pada saat Operasi Ramadhania angka pelanggaran dapat diminimalisir.

“Kami memang gencar dalam operasi ini karena sifatnya stasioner, jadi semua kelengkapan kendaraan kami cek guna pada saat melaksanakan operasi ramdhania atau operasi ketupat tidak ada lagi pelanggaran yang terjadi di jalan raya,”pungkasnya. (Pad/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.