14 Desa Lakukan Pilkades Serentak, DPMD Wajibkan Calon Kades Tes Narkoba

PENAJAM, BP.NET – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Penajam Paser Utara (PPU) serentak saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran calon kepala desa. Hal ini disampikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa (DPMD) PPU, H. Saidin. Saat dijumpai di tempat kerjanya kepala dinas yang dikenal cukup ramah ini menjelasakan bahwa saat ini proses pendaftaran dan akan ditutup pada tanggal 21 September 2021.

“Saat ini sudah mulai pendaftaran sampai tanggal 21 ini, insyAllah kita mempersiapkan semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Saidin juga menyampaikan bahwa dalam tahapan pedaftaran Calon Kepala Desa pihaknya mewajibkan setiap calon kepala desa menyertakan surat keterangan bebas narkoba (tes narkoba). Dirinya mengungkapkan bahwa setiap calon, wajib dan harus sehat jasmani dan rohani.

“Tes Narkoba ini menurut kami sangat penting, terlebih lagi  kondisi saat ini peredaran narkoba sangat memprihatinkan. Kami berharap setiap calon betul-betul orang yang berkualitas dan nantinya dapat menjadi panutan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Saidin juga meminta penyelenggara dapat menjalankan tugas  dengan profesional dan penuh tanggung jawab berdasarkan aturan yang berlaku.

“Saya berharap, kita semua dapat berkerja dengan profesional, dan kami memita masyarakat secara keseluruhan dapat menjaga kondusifitas daerah kita dan bersama-sama mensukseskan Pilkades Serentak ini,” harapnya.

Perlu diketahui Pilkades serentak ini dilakukan sebanyak 14 Desa di PPU sampai ditahapan terakhir (Pemungutan suara) pada 15 Desember 2021.(sr5/bp1)

Berikut 14 Desa yang akan melakukan Pikades serentak diantaranya :

  1. Desa Bukit Subur  (Kecamatan Penajam)
  2. Desa Girimukti  (Kecamatan Penajam)
  3. Desa Sesulu (Kecamatan Waru)
  4. Desa Api-api (Kecamatan Waru)
  5. Desa Sumber Sari (Kecamatan Babulu)
  6. Desa Babulu Darat (Kecamatan Babulu)
  7. Desa Gunung Makmur (Kecamatan Babulu)
  8. Desa Sebakung Jaya (Kecamatan Babulu)
  9. Desa Babulu Laut (Kecamatan Babulu)
  10. Desa Rawa Mulya (Kecamatan Babulu)
  11. Desa Sri Raharja (Kecamatan Babulu)
  12. Desa Bukit Raya (Kecamatan Sepaku)
  13. Desa Tengin Baru (Kecamatan Sepaku)
  14. Desa Wonosari  (Kecamatan Sepaku)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

PPU Terapkan Belajar Tatap Muka, Temukan Kualitas Peserta Didik Menurun

Sat Sep 18 , 2021
PENAJAM, BP.NET – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Penajam Paser Utara (PPU) serentak saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran calon kepala desa. Hal ini disampikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa (DPMD) PPU, H. Saidin. Saat dijumpai di tempat kerjanya kepala dinas yang dikenal cukup ramah ini […]
%d bloggers like this: