114 Pengguna Atau Pecandu Narkoba di PPU Telah Melakukan Rehab

BERITAPENAJAM.Net– Poliklinik Polres Penajam Paser Utara (PPU), mencatat pengguna atau pecandu narkotika di PPU yang telah melapor untuk melakukan rehabilitasi mencapai 114 orang di tahun 2016 hingga sekarang.

Kepala Urusan (Kaur) Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres PPU Abiyantoro mengungkapkan, pecandu atau pengguna narkotika yang telah melapor tersebut sudah dilakukan asesmen. “Jadi selama ini, pelapor itu melapor ke kita, bahwa dia pecandu. Dan kita akan lakukan rehab terhadap pasien tersebut,” ungkapnya, Selasa (17/01/2017).

Pihaknya juga terus memantau perkembangan pasien untuk memastikan kesembuhan dari korban narkotika tersebut. “Kita lakukan pemeriksaan itu, seminggunya satu kali, jadi pasien itu juga wajib lapor setiap minggunya, jika dalam sebulan pasien tidak ada melapor, kita akan menghubungi mereka,” terangnya.

Ia berharap agar pecandu atau pengguna narkotika di PPU dapat berkurang dengan adanya poliklinik tersebut. “Harapan saya, pecandu atau pengguna narkotika itu melapor ke klinik kita, agar dilakukan rehabilitasi untuk dirinya. Supaya pecandu atau pengguna narkoba di Kabupaten ini berkurang dan bebas dari narkotika,” tutupnya. (Toy/Min)

Random Posts

Tinggalkan Balasan