Yusran Minta Persiapan Ground Breaking di PPU Harus Mulai Dilakukan

by -305 Views

Terkait Pelaksanaan Ground Breaking Jembatan Tol Teluk Balikpapan Oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

BERITAPENAJAM.Net- Pelaksanaan Ground Breaking pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan yang dipastikan segera dilaksanakan dalam waktu dekat itu mulai di siapkan  khususnya oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu, (21/3) beberapa hari lalu, Bupati PPU, Yusran Aspar pimpin rapat  bersama jajaran terkait dilingkup PPU dalam rangka persiapan dimulainya pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini.

“Sesuai perencanaan awal bahwa Groundbreaking akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabupaten PPU. Oleh karena itu mulai saat ini segalanya sudah harus kita siapkan apa yang akan dibutuhkan dan dibenahi,” kata Yusran Aspar.

Menurut Yusran Aspar, dia berharap jika Wakil Presiden benar-benar siap untuk pelaksanaan groundbreaking tersebut secara tehnis agar penjemputan rombongan dilakukan melalui pelabuhan Iskal yang berada di Kawasan Industri Buluminung (KIB) PPU. Kemudian rombongan Wakil Presiden melalui jalur KIB selanjutnya  melintasi kawasan perkantoran dan berakhir di wilayah koastalroad Kelurahan Nipah-nipah sebagai lokasi kegiatan ground Breaking.

“Ya mungkin saja Pak Jusuf Kalla pengen mampir buang air kecil di Kantor Bupati PPU, “ Kata  Yusran Aspar sambil tertawa.

Tambah dia, PPU sudah pernah kedatangan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam rangka Ground Breaking sejumlah proyek besar di wilayah KIB. Momentum tersebut setidaknya mampu menjadi pelajaran bagi daerah PPU, apa yang perlu disiapkan pastilah dapat diperkirakan.

“Untuk itu segala sesuatunya sudah pasti harus kita persiapkan sebaik mungkin  sejak saat ini mulai kondisi jalan yang masih membutuhkan perbaikan, penataan pariasi jalan dan sebagainya tolong agar dinas terkait segara bergerak untuk itu. Walaupun pada akhirnya nanti bisa saja rombongan VIV akan menggunakan alternatif lain seperti Halikopter seperti ketika Presiden tiba di PPU saat itu,” tambahnya.

Dia mengatakan untuk  rencana kegiatan ini Dinas terkait harus mulai eksen sejak saat ini, jangan sampai mendekati pelaksanaan semua baru dilaksanakan terburu-buru karena hanya akan menghasilkan sesuatu yang tidak maksimal.

“Pelaksanaan Ground Breaking Jembatan Tol Teluk Balikpapan  ini sudah pasti dilaksanakan. Kita tinggal menunggu kepastian waktu pelaksanaan dan pembahasan lebih lanjut bersama jajaran Pemprov Kaltim maupun PT Waskita,” tambahnya. (Humas6)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.