Yusran : Jembatan Pulau Balang, PPU Paling Siap

Bupati Tinjau sejumlah Proyek Pembangunan Diwilayah KIB

BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar tinjau langsung sejumlah pembangunan diwilayah Kawasan Industri Buluminung (KIB) PPU, termasuk pelaksanaan pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten PPU dan Balikpapan itu, Rabu (28/2) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut diperoleh informasi  saat ini untuk pembangunan bentang panjang  jembatan pulau balang tersebut telah mencapai 50 persen. Sementara bentang pendek jembatan pe mbangunannya telah selesai sebelumnya.

Saat ini pengerjaan sedang dalam tahap pembagunan bentang panjang sepanjang 804 meter yang ditargetkan selesai pada November tahun depan. Pelaksanaan pembangunan jembatan bentang panjang ini kini dalam tahap pekerjaan tihang penyangga baik dari sisi Pulau Balang maupun Balikpapan.

“Kami optimis pelaksanaan pembangunan jembatan pulau balang ini akan selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan pada 2019 mendatang,” kata Yusran Aspar disela-sela ini,

Dikatakan Yusran Aspar dalam pelaksanaan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua daerah ini, PPU merupakan daerah yang paling siap.  Hingga saat ini kata dia, akses jalan pendekat  menuju pulau balang hampir telah selesai dikerjakan dengan rigid beton dua jalur dengan lebar 16 meter yang merupakan akses jalan menuju bentang pendek jembatan disisi PPU maupun  akses menuju  kelurahan Pantai Lango kecamatan penajam terasebut.

“Akses jalan pendekat menuju pulau balang di PPU telah kita bangun dengan regid beton. Sementara itu jika bentang panjang jembatan telah selesai pihak Balikpapan belum bisa dipastikan telah menyelesaikan pembangunan jalan pendekat menuju jembatan tersebut,. Itu artinya dalam pembangunan ini dapat dikatakan PPU lah yang paling siap, ” kata Yusran Aspar.

Dalam kesempatan ini bupati yanng saat itu didampingi oleh Kepala Bagian Pembangunan, Nico Herlambang, Dinas PU dan sejumlah awak media juga  meninjau sejumlah proyek lainnya seperti pembangunan akses jalan menuju kawansan industri buluminung (KIB)  di Kecamatan Penajam.

Menurut Yusran Aspar dalam kunjungannya, menyatakan jalan akses menuju Pelabuhan Benuo Taka di Kawasan Industri Buluminung terus di lakukan pengerjaan dengan menggunakan kontruksi rigit beton dan kini kondisinya sudah memasuki progres hingga 85 persen.

“Jalan ini terus di pacu pengerjaanya, dengan terbukanya akses jalan ini, banyak orang yang berinvestasi, buktinya adalah PT Waskita kini sedang melakukan pembangunan pabrik precast beton,” ungkap Yusran Aspar.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan untuk menyelesaikan pembangunan jalan itu memang harus menggunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), sebab kondisi keuangan daerah saat ini memang tidak memungkinkan untuk menyelesaikan pembangunan yang sudah berjalan.

“Kedepannya pemimpin selanjutnya tidak lagi memikirkan pembangunan jalan soalnya sudah kami tuntaskan. Nantinya banyak aset yang kami tinggalkan itu bukanlah  hutang dan yang menjadi kekhawatiran saya kalau tidak diselesaikan atau dilanjutkan pembangunan yang telah ada ini mengkrak. Kan sangat disayangkan sekali pembangunan yang telah dibiayai dengan dana besar ini,”ujarnya.(Humas6)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Operasi Keselamatan Mahakam 2018, Waka Polres Pastikan Pasukan Siap

Kam Mar 1 , 2018
Bupati Tinjau sejumlah Proyek Pembangunan Diwilayah KIB BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar tinjau langsung sejumlah pembangunan diwilayah Kawasan Industri Buluminung (KIB) PPU, termasuk pelaksanaan pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten PPU dan Balikpapan itu, Rabu (28/2) kemarin. Dalam kunjungan tersebut diperoleh informasi  saat ini untuk pembangunan bentang […]
%d blogger menyukai ini: