Yusran Aspar Siap Bantu Permudah Sporter Saksikan Tim Kesayangan Bermain di Kandang

by -158 Views

BERITAPENAJAM.Net -Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar terima langsung kunjungan Pengurus Persiba Balikpapan di Stadion Benuo Taka Kilometer 09 Nipah-nipah. Kunjungan ini untuk melihat langsung stadion milik PPU, terkait rencana Tim Beruang Madu tersebut menggunakan stadion PPU sebagai Home Base (kandang) mereka, menyusul akan dibongkarnya Stadion Parikesit di Kota Balikpapan yang selama ini menjadi home base Persiba.

“Selamat datang semuanya, beginilah keadaan lapangan kami di PPU. Namun semua masih dapat dibenahi untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan jika kesepakatan kerja sama dengan persiba tersebut terlaksana, ” ujar Bupati PPU Yusran Aspar disela-sela kunjungan ini, Senin (28/11) kemarin.

Dikatakan Yusran Aspar, memang sudah sewajarnya stadion PPU tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan dalam rangka menunjang kegiatan-kegiatan di daerah, terlepas dari kerja sama yang akan dilakukan dengan persiba balikpapan.

Namun lanjutnya, jika persiba balikpapan serius menjadikan stadion PPU sebagai kandang mereka, pemerintah daerah juga sangat komitmen untuk membantu mereka. Dirinya meyakinkan, paling lambat pada bulan desember mendatang sudah ada tender untuk pembangunan yang dibutuhkan, salah satunya adalah pembangunan tribun terbuka bagi penonton yang memang belum ada di stadion ini.

“ Paling lambat desember mendatang sudah kita laksanakan tender. Kemudian pada januari 2017 sudah ada pembangunan fisik itu sangat memungkinkan, apalagi saat ini memang pondasi untuk pembangunan tribun terbuka tersebut sudah ada. Selain itu tentunya untuk memudahkan pengunjung, jalan-jalan menuju stadion juga akan kita beton semua, “terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa PPU benar-benar komitmen ingin membantu manajemen persiba yang saat ini masih mencari home base mereka untuk semenrata waktu.Ia mengatakan daripada persiba harus jauh-jauh memilih kadang mereka di pulau jawa lebih baik di PPU yang merupakan tetangga terdekat balikpapan.

“ Jika ini terlaksana tentunya seluruh sporter persiba, baik mereka yang berasal dari balikpapan maupun PPU tentu akan merasa senang. Mereka tidak jauh jauh harus kejawa untuk mendukung tim kesayangan mereka berlaga di kandang, “ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher mengungkapkan sangat berterima kasih kepada PPU yang peduli dengan sepakbola di Kota Balikpapan

“Saya selaku ketua umum sangat terharu bahwa Pak Bupati peduli dan komitmen dengan sepakbola di Balikpapan,” ujar Syahril.
Dalam kesempatan itu juga, Syahril bertanya-tanya kepada bupati PPU mengenai berbagai fasilitas yang ada di stadion PPU mulai tribun untuk penonton, kondisi rumput, lampu penerangan dan lain sebagainya yang ada di stadion PPU.

“Untuk melengkapi itu, maksimal memang harus ada tribun terbuka untuk penonton. Namun itu dapat segera dipenuhi dengan mudah, yang terpenting adalah kondisi permukaan lapangan dan rumput yang ada harus segerah dibenahi mengingat waktu yang ada sangat terbatas, ” kata Syahril.

Dirinya mengatakan, selanjutnya pihaknya secepatnya akan membawa laporan peninjauan tersebut ketahab berikutnya.
“Yang jelas kami akan prioritaskan PPU sebagai home base persiba. Apalagi melihat dukungan yang diberikan oleh bapak bupati kepada kami begitu besar dan serius sekali, “pungkasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.