Yusran Aspar : “ Pembangunan Daerah harus Berkelanjutan”

by -155 Views

Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten PPU ke-16

BERITAPENAJAM.Net- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke 16 tahun 2018 ini ada yang berbeda. Salah satu yang paling mengharukan bagi seluruh masyarakat  Tanah Benuo Taka adalah bahwa ditahun ini juga akan segera berakhirnya masa jabatan Bupati PPU, Yusran Aspar sebagai kepala daerah segudang prestasi di Kaltim ini.

Namun jabatan sebagai bupati boleh berakhir. Tetapi program pembangunan yang telah dijalankan selama menjabat sebagai bupati PPU dua periode ini harus tetap berkesinambungan atau berkelanjutan sesuai tema kegiatan yang disampaikan Bupati PPU Yusran Aspar dalam sambutannya ketika memimpin upacara HUT RI ke-16 di halaman belakang Kantor Bupati PPU, Minggu, (11/3) kemarin.

“Oleh karena itu, pada kesempatan di hari jadi ke-16 Kabupaten PPU ini mengambil tema 16 Tahun Kabupaten PPU terus bergerak maju melalui pembangunan berkelanjutan yakin bisa. Kata bergerak maju menjadi kata kunci sebagai perintah. Perintah kepada diri pribadi dan ajakan kepada seluruh komponen masyarakat PPU untuk tetap melakukan sesuatu yang bernilai positif dan terbaik, kemudian dirangkai dengan kalimat melalui pembangunan berkelanjutan, sehingga program dan kegiatan pembangunan di daerah kita harus tetap berjalan dan tidak boleh berhenti, “kata Yusran Aspar.

Yusran Aspar mengatakan PPU sebagai salah satu kabupaten di Kaltim  terus berbenah diri dalam segala bidang. Dari berbagai kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, sudah banyak hasil yang dapat dicapai, bahkan keberhasilan-keberhasilan tersebut mendapat pengakuan, baik diskala regional maupun nasional. Hal ini dapat dilihat dari cukup banyaknya penghargaan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dari lembaga swasta.

“ Pada tahun 2017, ada beberapa penghargaan yang kita raih, salah satunya yang sangat membanggakan adalah diraihnya kembali Piala Adipura Buana kategori kota kecil. Hal ini merupakan pekerjaan serta tugas kita bersama untuk dapat tetap mempertahankan Piala Adipura atau bahkan meningkatkan predikatnya pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang,”pintanya.

Kado istimewa lainnya  lanjut dia, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 Bumi Benuo Taka ditandai dengan diraihnya penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik kategori “baik” kepada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, role model penyelenggara pelayanan publik  dengan kategori baik kepada Disdukcapil, role model penyelenggaraan PPU pelayanan publik  dengan kategori “baik” dengan catatan kepada RSUD Ratu Aji Putri Botung dan masih banyak penghargaan lainnya.

“Untuk itu, mari kita jaga terus kekompakan, komitmen dan keberlanjutan dalam membangun PPU. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini, “ujarnya.

Diakhir sambutannya Yusran Aspar juga berpesan diantaranya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar aktif bersama-sama pemerintah daerah untuk melaksanakan program dan kegiatan pembangunan, baik yang sedang dan akan dilanjutkan pelaksanaannya, meningkatkan kinerja, pengabdian dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Ia juga minta intuk meningkatkan kepedulian sosial, rasa gotong royong dan kebersamaan untuk menggerakkan program pembangunan disegala bidang. tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai landasan dalam membangun PPU untuk mewujudkan  masyarakat PPU yang sejahtera, berkualitas, mandiri dalam kehidupan damai, berkeadilan dan agamis.

“Dengan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, mari kita curahkan segala daya dan upaya, bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten PPU tercinta ini, “pungkasnya.

Setelah pelaksanaan upacara, agenda Pemerintah daerah Kabupaten PPU adalah pelaksanaan sidang paripurna DPRD yang dilanjutkan kegiatan ramah tama dalam rangka HUT PPU ke 16 yang dipusatkan di Graha Pemuda Kilometer 09 Nipah-nipah. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.