Wow..!! Pentol Le Ning Raup Omzet 800 Ribu Hingga 1 Juta per Harinya

BERITAPENAJAM.net- Jajanan yang berbentuk bulatan kecil dan berbahan dasar daging, biasanya mesyarakat meyebutnya dengan sebutan Pentol, Pentol  menjadi jajanan yangfamiliar dikalangan pelajar dan juga masyarakat, dikarnakan selain rasanya yang enak dan mudah didapat, Pentol juga terbulang jajanan yang ekonomis, pentol juga bisa menjadi bentuk usaha yang menguntungkan.

Jumadi , yang memulai bisnisnya berjualan pentol sejak tahun 2004 tersebut, menjelaskan, awalnya dirinya selalu berpindah tempat dan berkeliling untuk berjualan, namun Sudah sekitar 5 tahun ini dia tidak lagi berkeliling melainkan menetap di satu titik jualan saja yaitu tepatnya didepan Sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) AL’falah Petung

“Saya mulai dari 2004 tapi aku mangkal baru baru aja sebelumnya saya keliling yah sekitar 5 tahun lah saya mengkal disini” tutur Jumadi yang akrab disapa Le Ning.

Lanjut Le ning, mengaku jika sedang ramai pembeli dirinya bisa menghasilkan keuntungan mencapai  Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta penghasilan kotor perhari, namun bila waktu sepi pembeli iya hanya bisa maraup keuntungan kisaran Rp 500 ribu,

“Penghasilan saya kadang Rp 800 ribu kadang Rp 1  juta tak menentu. Minimal nya sekitar Rp 5 ratus kalau maksimalnya Rp 1 jutaan itu pendapatan kotor perhari.” ucap peria yang memiliki dua orang anak.

Selain bisa dijual warung bakso, pentolan kecil yang terbuat dari tumbukan daging dan sedikit campuran tepung ternyata juga banyak dijual keliling para pedagang dan menjadi camilan yang cukup disukai masyarakat terutama kalang pelajar dan mahasiswa.

Tidak heran pentolan banyak terburu dan laris terjual , sebagai jamilan tongkrongan sambil menikmati jus maupun es dingin. (edz/sr5/bp5).

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dinas Perkim PPU, Terkendala Dana Penanganan RTH

Kam Feb 27 , 2020
BERITAPENAJAM.net- Jajanan yang berbentuk bulatan kecil dan berbahan dasar daging, biasanya mesyarakat meyebutnya dengan sebutan Pentol, Pentol  menjadi jajanan yangfamiliar dikalangan pelajar dan juga masyarakat, dikarnakan selain rasanya yang enak dan mudah didapat, Pentol juga terbulang jajanan yang ekonomis, pentol juga bisa menjadi bentuk usaha yang menguntungkan. Jumadi , yang […]
%d blogger menyukai ini: