Warga Sepaku Keluhkan RS Pratama Belum Dioperasikan, Ini Dia Tanggapan Wabup PPU

by -113 Views

 

 

BERITAPENAJAM.Net.-  Warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta agar Rumah Sakit (RS) Pratama Sepaku segera dioperasikan, agar dapat melayani warga diwilayah tersebut.

RS Pratama Sepaku merupakan Rumah sakit tipe D, dengan anggaran pembangunan sekitar 8 Milliar yang mulai dibangun pada tahun 2017 lalu, dan rencana perampungan proyek tersebut seharusnya diharapkan akan tuntas pada 2019.

Saat dikonfirmasi oleh tim beritapenajam, Wakil Bupati PPU, Hamdam mengatakan dirinya hingga saat ini belum menerima laporan terkait apa saja yang menjadi kendala pada RS Pratama Sepaku.

” Sesuai dengan target awal diawal tahun ini, saya juga belum dapat laporannya ini persoalannya apa, saya rasa mereka sudah mempersiapkan apa saja yang perlu disiapkan disana,” ucapnya didepan tim beritapenajam Senin, (18/02/2020)

Namun hal tersebut tentunya instansi terkait sudah harus mempersiapkan apa saja yang menjadi kekurangan di rumah sakit tipe D, agar dapat menjadi penunjangan infrastruktur kesehatan bagi warga kecamatan sepaku.

Lanjut dirinya juga akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU untuk mempertanyakan sejauh apa persiapan dan saja yang menjadi kendala sehingga RS Pratama itu belum dibuka hingga saat ini hal tersebut menjadi keluhan warga di wilayah sepaku.

” Awalnya diperkirakan bulan Juli-Agustus 2019, ini sudah menjadi target yang bergeser dengan alasan biaya operasionalnya belum memadai, menunggu di anggaran perubahan sehingga sampai saat ini mestinya sudah mulai operasi,” beber Wabup PPU, Hamdam

Dirinya juga meminta agar RS Pratama segera melakukan pengoperasian dengan perangkat yang sudah ada sembari menunggu secara bertahap.
“Sudah banyak yang masyarakat yang mengeluh itu segera di operasikan, ada yang mengeluh lewat medsos, ada juga yang nelpon kita langsung,” terang hamdam

Sebab sudah banyak keluhan masyarakat baik itu via telpon, medsos dan lain sebagainya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.