Warga Minta Pihak Terkait Perketat Pengawasan Makanan

by -187 Views

BERITAPENAJAM.Net – Mendekati bulan suci Ramadhan, warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta pihak terkait untuk secara rutin memeriksa tempat-tempat jualan makanan dan minuman. Terutama bagi penjual yang menawarkan makanan dan minuman dengan warna mencolok.

“Kesehatan perlu dijaga selama Ramadhan nanti. Makanya dibutuhkan betul pengawasan yang ketat oleh pihak terkait mengenai manakan yang mengandung campuran bahan berbahaya,” ujar warga Kelurahan Penajam Abdul Wahit, Kamis (25/5).

Menurutnya, memasuki bulan suci Ramadhan seperti ini sudah pasti produksi makanan dan jajanan meningkat signifikan. Sehingga pengawasan terhadap makanan dan minuman harus ditingkatkan juga. Demi ketersediaan jajanan yang aman dan sehat.

Wahit mengatakan, selama Ramadhan biasanya penjual kue kerap menggelar berbagai bentuk promosi dalam rangka untuk menarik konsumen. “Maka dari itu kita harus selektif dalam mengonsumsi makanan agar jasmani dan rohani tetap terjaga sehat,” ungkapnya.

Kenaikan harga bahan pangan, ia mengkhawatirkan ikut pula memicu terjadinya kecurangan. Seorang penjual karena ingin meraup untung besar, dapat saja menggunakan bahan makanan berbahaya asalkan mampu menekan harga.

“Sebagian mereka pasti tidak peduli, bahan itu aman atau tidak. Yang penting belanjanya murah, dagangan laku dan dijual lagi dapat untung besar,” pungkasnya.(Toy/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.