Warga Mengeluh, Harga Cabai Kembali Naik

by -141 Views

BERITAPENAJAM.Net-Terkait harga cabai yang saat ini kembali naik di pasaran, tak hayal banyak warga yang mengeluhkan akan hal itu. Sebab cabai adalah salah satu komoditas utama dalam masakan.

Mariani (40) salah satu pemilik warung makan di kantin salah satu Sekolah Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluhkan harga cabai yang kembali tinggi.

“Mahal betul harga cabai sekarang, sekilonya aja Rp 145.000. Kita yang pedagang ini putar otak buat membeli cabai itu,” ujarnya sambil kesal, kamis (03/02/2017).

Dengan begitu kata Mariani, setiap membuat sambal biasanya dibutuhkan setengah kilo cabai. Kini ia mengakalinya dengan menggunakan tomat sebagai campuran.”Saya sekarang kalau beli cabai paling seperempat aja, kalau sekilo sudah tidak sanggup, jadi kalau buat sambal saya gabung dengan tomat saja” jelasnya.

Menurut Mariani, tingginya harga cabai ini sangat dirasakan dampak mahalnya bagi para pedagang.”Apalagi pedagang makanan seperti saya, terasa sekali dampak mahal harga cabai,” ucapnya(toy/nit).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.