Warga di Minta Menjadi Polisi Untuk dirinya Sendiri

by -262 Views

BERITAPENAJAM.NET-Pencurian sering kali dikeluhkan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) salah satunya Kecamatan Penajam. Pelaku pencurian seringkali menyasar rumah warga yang sedang ditinggalkan pemiliknya. Sehingga kewaspadaan terhadap masyarakat diminta untuk lebih waspada

Menyikapi hal tersebut, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan meminta warga untuk dapat lebih waspada terkait hal tersebut. “Kejahatan itu dapat terjadi, bukan hanya kerena ada niat pelaku. Namun juga adanya kese mpatan, jadi kita berharap wargadapat lebih waspada,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, cara yang paling efektif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan iyalah warga menjadi polisi untuk dirinya sendiri. “Jadilah polisi untuk diri kita, keluarga dan lingkungan, maksudnya kita dapat lebih teliti dan waspada dengan sekeliling kita. Kita juga dapat lebih peka terhadap lingkungan kita,” terang Teddy.

Kapolres yang tergolong cukup muda tersebut juga meminta kepada masyarakat agar dapat melaporkan ke pihak yang berwajib jika menemukan tindakan pelanggaran hukum diantaranya pencurian dan aktifitas yang melanggar hukum lainnya.(hsn/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.