Wakil Bupati PPU Gelar Turnamen Mancing Mania

by -186 Views

BERITAPENAJAM.Net – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Drs. H. Mustaqim MZ, MM menggelar turnamen Mancing Mania di Kolam Pemancingan Green House, Desa Babulu Darat dengan tema “Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan”, Minggu, (10/9). Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan agar masyarkat PPU lebih banyk mengonsumsi ikan.

Turnamen ini diikuti sekitar 152 peserta yang berasal dari beberapa daerah. Berbagai macam hadiah yang menarik akan diperebutkan dalam berbagai macam kategori, mulai dari kategori Terberat hingga Terbanyak.

Sirajuddin selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil bupati PPU yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pak Mustaqim yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini akan menjadi kemeriahan tersendiri bagi masyarakat mengingat hadiah yang diperebutkan cukup besar dan menarik”, ujar Sirajuddin.

Sementara itu, wakil bupati PPU, Mustaqim MZ yang hadir didampingi oleh istrinya Hj. Yuli Maqhfirah mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan.

“Masyarakat di negara lain, seperti Jepang sangat gemar makan ikan karena menurut penelitian bagus untuk perkembangan otak anak,” ujar Mustaqim.

Dia juga mendorong agar para orang tua sedini mungkin untuk mengajarkan anak mengenai budidaya ikan.

“Selain pendidikan di dalam ruangan, anak-anak harus belajar di luar ruangan, agar anak-anak nantinya tahu bagaimana cara membudidayakan ikan sehingga dapat mandiri,” katanya.

Turnamen Mancing Mania ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar daerah, bahkan turut pula dihadiri peserta dari Jawa.(Humas04/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.