Wakil Bupati Buka Sosialisasi Pascasarjana Tahun 2020

BERITAPENAJAM.Net – Jajaran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar sosialisasi sekolah Pascasarjana di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2020. Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Rabu, (12/2) siang.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Lektor Kepala, Unhas Makassar, Prof. Tri Harianto. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah Dosen Unhas Makassar lainnya. Sosialisasi itu diikuti oleh sejumlah pimpinan dan staf SKPD yang ada di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakl Bupati PPU sebelum membuka kegiatan ini bahwa kunjungan dan sosialisasi yang digelar jajaran Unhas Makassar di PPU tersebut merupakan salah satu kehormatan bagi daerah. Jika kedepan Unhas ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten PPU dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saat ini persaingan dalam berbagai bidang pembangunan sudah sangat ketat. Oleh karenanya peningkatan SDM merupakan salah satu langkah kita agar kedepan mampu bersaing dan tidak tertinggal. Kerja sama Pascasarjana yang dilakukan bersama Unhas Makassar ini merupakan salah satu langka positif yang tentunya patut kita apresisi bersama,” kata Hamdam.
Dikatakannya, saat ini Kabupaten PPU juga telah ditunjuk sebagai salah satu lokasi bagi Ibu Kota Negara (IKN) RI oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Untuk menghadapi itu semua sudah sepatutnya pemerintah telah memikirkan langkah-langkah strategis dalam rangka peningkatan SDM bagi masyarakat ini.
Jangka panjangnya tentu di Kabupaten PPU harus sudah mulai terbangun berbagai jenjang perguruan tinggi bertaraf nasional bahkan internasional disana.

“Kami berharap jalinan kerja sama antara Kabupaten PPU bersama Unhas Makassar nantinya dapat terbangun dengan baik di Kabupaten PPU, sehingga langkah-langkah pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas dapat terwujud, “tutupnya. (Humas6/Diskominfo/bp01)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wabup Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pengadaan Langsung

Kam Feb 13 , 2020
BERITAPENAJAM.Net – Jajaran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar sosialisasi sekolah Pascasarjana di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2020. Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Rabu, (12/2) siang. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Lektor Kepala, Unhas Makassar, Prof. Tri […]
%d blogger menyukai ini: