TPP Dokter Spesialis di PPU Naik 100 Persen

by -290 Views

 

BERITAPENAJAM.Net.- Jajaran Dokter Spesialis di lingkungan RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memperoleh arahan langsung dari Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar terkait peningkatan kinerja ASN, Senin, (24/2) di Kantor Bupati PPU. Arahan ini dilaksanakan sehubungan dengan kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diberikan kepada Dokter Spesialis di PPU.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten III Setkab PPU, Surodal Santoso, Kepala RSUD, Greace Mangkusurat dan sejumlah Dokter Spesialis dilingkup RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU.

Dalam penyampaiannya Tohar mengatakan bahwa dengan kenaikan seratus persen TPP kepada Dokter spesialis di Kabupaten PPU ini, bahwa sesungguhnya ada harapan besar yang dapat dilaksanakan, khususnya dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat daerah ini.

“Kita semua adalah sebagai pelaksana dari pimpinan kepala daerah. Ketika kebijakan itu telah ditetapkan, tugas kita tidak lagi berada pada posisi merumuskan kebijakan, tetapi kita siap melaksanakan kebijakan tersebut, ini perlu dicermati bersama, “ tegas Tohar.

Dia mengatakan harapan pemerintah daerah Kabupaten PPU dengan kenaikkan TPP yang diberikan kepada pelaksana tugas adalah bahwa setiap pelaksana tugas menyadari dengan status yang disandang oleh yang bersangkutan, baik secara pribadi maupun kelembagaan. Terpenting prinsip dasar sebagai ASN wajib terpenuhi salah satunya adalah tentang kehadiran saat jam kerja berlangsung.

Tohar menambahkan bahwa dalam lingkup kerja juga diharapkan sering-sering melakukan rapat internal. Tujuan dari rapat tersebut adalah sebagai sarana evaluasi kinerja atau dari pertemuan tersebut juga untuk merumuskan rencana atau program yang berangkatnya dari persoalan yang sama-sama belum dimengerti.

“ Pada dasarnya kita adalah satu komponen yang ingin membangun Kabupaten PPU ini menjadi lebih baik lagi. Apalagi RSUD adalah bagian dari Pire Projeck untuk pelayanan publik olehkarenanya diharapkan peningkatan kinerja wajib bagi kita untuk menunjang itu,” harapnya.

Seperti diketahui, dalam rangka peningkatan kesejahteraan dokter Spesialis di PPU , Bupati PPU, Abdul Gafur Masud (AGM) telah menaikan 100 persen besaran TPP kepada seluruh dokter spesialis dilingkungan Pemkab PPU yang sebelumnya sebesar 15 Juta menjadi 30 Juta bagi masing-masing dokter spesialis di PPU. (Jumas6/bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.