Tohar Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN

by -164 Views

BERITAPENAJAM.NET-, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU) Tohar serahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat  bagi ASN masing-masing golongan Pengatur, Penata dan Pembina dilingkungan Pemkab PPU, Jumat, (29/3) disela-sela apel pagi di halaman Kantor Bupati PPU.

Dalam arahannya Tohar mengatakan kedisiplinan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dimanapun. Namun faktanya masih banyak ASN tidak bisa memahami dan melaksanakan itu seperti yang diharapkan. Bahkan salah satu contoh, dalam pelaksanaan apel dua kali dalam seminggu saja masih harus selalu diingatkan berulang kali.

“ Sekali lagi kami sampaikan, ASN merupakan profesi pilihan kita. Sehingga ketika dalam pelaksanaannya maka kita wajib melaksanakan segala  ketentuan yang ada didalamnya, konsekuensi itu harus bisa kita terima sebagai pilihan kita, ” tegas Tohar.

Dalam kesempatan ini Tohar juga mengingatkan terkait tertib administrasi bagi seluruh ASN dilingkungan Pemkab PPU. Ia mengharapkan siapun dia harus cermat dalam melakukan proses administrasi serta agar dilakukan sesuai ketentuan yang ada dan bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu ASN lanjutnya, juga dituntut harus memahami tugas yang di emban, terlebih ketika mereka itu adalah seorang pejabat.

“Jangan sampai sebagai pejabat pemaraf saja kita tidak bisa mencermati apa isi dokumen yang sedang kita paraf. Karena sesunggunya paraf yang di berikan berfungsi untuk ikut bertanggungjawab atas surat tersebut karena tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu, paraf juga berfungsi bahwa surat yang dikeluarkan telah diverifikasi oleh pejabat satu tingkat dibawahnya bahwa surat tersebut telah benar dalam penulisan. Oleh karenanya jangan sampai kita melakukan paraf secara acak, ini salah satu contoh,” pintanya. (Humas6/BP02)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.