Tohar Serahkan 123 SK Kepala Sekolah di PPU

by -267 Views

BERITAPENAJAM- Sebanyak 123 Kepala Sekolah (Kapsek) Negeri, masing-masing terdiri dari 2 Kapsek TK, 96 SD, dan 25 SMP lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, Senin (23/9) siang di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati PPU.

Dalam arahannya Tohar mengatakan bahwa keberadaan kepala sekolah dalam melaksanakan peran dan fungsinya harus mampu memahami arah dan tujuan sesungguhnya pendidikan itu, apakan peran tersebut telah berjalan dengan baik atau belum terlaksana secara maksimal.
“Tujuan pendidikan yang berkarakter yaitu sebagaimana kita mampu menghasilkan anak-anak didik yang memiliki kecerdasan baik secara intlektual maupun kecerdasan emosional bahkan spritualnya. Apakah peran ini telah mampu kita jalankan seperti yang diharapkan, ini tentunya membutuhkan cara dan strategi dalam pelaksanaannya,” kata Tohar.

Ditambahkan Tohar, Kepsek juga memiliki peran Leader sekaligus Manajer bagi masing-masing sekolah yang ada. Sebagai leader artinya adalah pemimpin. Kepala sekolah adalah pemimpin bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya. Sebagai leader, kemampuan yang harus dimiliki kepala sekolah adalah kemampuan membangun visi, misi, dan strategi sekolah yang dipimpinnya. Sementara sebagai seorang manajer, kepala sekolah harus mempunyai kompetensi dan ketrampilan utama dalam menajerial sekolah.

“Kami berharap kepala sekolah mampu menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik, sehingga efektifitas pelakksanaan dan penyelenggraan kurikulum dalam satuan tugas bisa berjalan efektif dan pada saatnya kinerja kita sekalian dapat terukur dengan menghasilkan putra-putri yang memiliki kelebihan sesuai dengan harapan kita semua,” pintanya.

“Selamat kepada rekan-rekan kepala sekolah yang telah mendapatkan surat penugasan semoga ini menjadi motivasi agar bekerja sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten PPU,”tambah Tohar. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.