Tiga Pasien CoViD-19 Dinyatakan Sembuh, Satu Pasien Terkonfirmasi Positif

 

BERITAPENAJAM.Net,- Gugus tugas percepatan penanganan Corona virus (Covid-19) wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan terkait informasi  perkembangan penanganan Covid-19 pada hari ini, selasa 9 juni 2020.

Juru bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU terkait penanganan Covid-19, dr. Arnold Wayong MM, menjelaskan, memasuki hari ke-79 dalam penanganan pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten PPU. pada hari Senin 8 Juni 2020 telah dilakukan pemeriksaan PCR terhadap 11 orang pasien Covid-19. dan berdasarkan pemeriksaan dokter yang menangani mereka maka dari 11 orang tersebut, 3 orang dinyatakan sembuh, 1 orang diyatakan positif, 4 orang diyatakan negatif dan, 3 orang diyatakan belum sembuh atau masih dalam perawatan.

“Pasien yang positif tersebut merupakan pasien dengan nomor 21 dengan jenis kelamin laki-laki, umur 25 tahun alamat Kelurahan Nenang RT 10,”ungkap dr.Arnold Wayong MM. (9/6/2020).

Lanjut Arnold, pasien tersebut pertama kali melakukan rapid test pada 29 Mei 2020 dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab PCR pada 1 sampai 2 juni 2020 dengan hasil yang diterima dari UPTD Porlapkes Provinsi Kalimantan Timur (kaltim) pada 8 juni 2020 dangan hasil positif Covid.

Dr, Arnold Wayong juga mengungkapkan, 3 Pasien yang diyatakan sembuh itu iyalah pasien dengan nomer 16 berjenis kelamin perempuan umur 41 tahun bertempat tinggal di Desa Babulu. pasien tersebut menjalani perawatan dan pengobatan di RS Ratu Aji Putri Botung (RAPB) sajak 4 Mei 2020. pasien kedua dengan nomor 17 dan berjenis kelamin laki-laki usia 43 tahun beralamat di Desa Labangka, pasien ini menjalani perawatan dan pengobatan di RS RAPB sejak 7 Mei 2020 yang sebelumnya menjalani karantina di Rusunnawa sejak 27 April 2020. pasien ketiga iyalah pasien dengan nomor 19 dengan jenis kelamin laki-laki berusia 33 tahun alat Desa Girimukti, pasien menjalani perawatan dan pengobatan di RS RAPB pada 16 Mei 2020.


“3 pasien yang sembuh dari virus corona tersebut merupakan bagian dari rangkaian treking cluster Gowa yang sebebelumnya telah menjalani pengobatan dan perawatan di RS RAPB,” ungkap Jubir Pemerintah tersebut saat menyampaikan pers rilis dilantai satu Dinas Kesehatan.

Disituasi yang sama dr.Arnold Wayong MM menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh tim surveyler dan data Dinas Kesehatan sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten PPU menjadi 21 orang terkonfirmasi positif. dengan rincian 17 orang dinyatakan sembuh dan dengan angka kesembuhan 80,95 persen, kemudian 4 orang masih dalam pengobatan dan perawatan.

“Untuk itu kami senantiasa mengharapkan doa serta dukungan seluruh masarakat PPU agar Pandemi ini segera berlalau dari bumi Benuo Taka,” tutup  dr.Arnold Wayong MM. (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sekda PPU Tohar, Berharap Prinsip Kedisiplinan Dapat Dijadikan Budaya

Sel Jun 9 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Gugus tugas percepatan penanganan Corona virus (Covid-19) wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melakukan terkait informasi  perkembangan penanganan Covid-19 pada hari ini, selasa 9 juni 2020. Juru bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU terkait penanganan Covid-19, dr. Arnold Wayong MM, menjelaskan, memasuki hari ke-79 dalam penanganan pandemi […]
%d blogger menyukai ini: