THL berharap THR Dari Pemerintah Kabupaten PPU

 

BERITAPENAJAM.Net.- Jumlah Tenaga Harian Lepas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sekitar ribuan orang, kehadiran THL yang berada pada lingkup Kabupaten PPU tersebut merasa resah, sebab uang tunjangan yang selalu diberikan setiap tahunnya sebelum lebaran hingga saat ini belum mendapat angin segar dari pemerintah daerah PPU.

Hal ini dirasakan oleh Nayla, Salah seorang pegawai tenaga harian lepas di PPU mengakui, dirinya sangat berharap tahun ini mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) seperti tahun sebelumnya.

” Ya pastinya kita berharap sebagai THL mendapatkan THR seperti tahun sebelumnya,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dampak dari pandemi CoViD-19 ini sangat terasa pengaruhnya terhadap perekonomian rumah tangganya, ibu yang memiliki satu (1) orang ini mengungkapkan pada tahun sebelumnya dirinya juga mendapat THR sebesar 1 Juta Rupiah,

“Lumayankan bisa tambah-tambah kalau ada memang THR, apalagi ada CoViD-19 bgini,” harap Nayla

Sementara itu, Ita salah satu seorang pegawai THL yang bekerja disetkab bagian umum berharap ada kepedulian dari pemerintah kabupaten PPU sebagai honor tambahan khususnya menjelang lebaran Idul Fitri ini.

” Pastinya kita berharap ada THR seperti tahun kemaren, ya kalau tidak ada mau diapa,” ungkap pegawai THL yang memiliki tiga (tiga) buah hati itu.

Terpisah dengan, Assisten III Bidang Administrasi Umum Setkab PPU, Surodal Santoso kepada awak media.

Dirinya belum dapat memastikan terkait tunjangan yang nantinya akan diberikan kepada THL atau honorer di PPU, hingga saat ini THL masih menjadi pembahasan dalam tim pemerintah dalam menyikapi gejolak sosial yang tengah dihadapi seluruh dunia.

” Saat ini belum pasti, masih kita diskusikan dulu,” ucapnya.

Surodal pun mengatakan, dirinya hingga saat ini belum berani angkat bicara terkait pemberian tunjangan tersebut kepada THL atau honorer, melihat situasi keuangan daerah yang di PPU saat ini.

” Kita lihat dulu kemampuan keuangan daerah saat ini,” singkat Assisten III Bidang Administrasi Umum Setkab PPU, Surodal Santoso. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dua Pasien PPU Positive Dinyatakan Sembuh, dan Satu Lagi Terkonfirmasi CoViD-19

Sen Mei 4 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net.- Jumlah Tenaga Harian Lepas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sekitar ribuan orang, kehadiran THL yang berada pada lingkup Kabupaten PPU tersebut merasa resah, sebab uang tunjangan yang selalu diberikan setiap tahunnya sebelum lebaran hingga saat ini belum mendapat angin segar dari pemerintah daerah PPU. Hal ini dirasakan […]
%d blogger menyukai ini: