Terpangkas, Perkim Hanya Kelola APBD 100 Juta Tahun Ini

 

BERITAPENAJAM.Net,- Ditengah pandemic CoViD-19 ini Pengaruh rasionalisasi anggaran di Penajam Paser Utara (PPU) paling berimbas pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) PPU. Pasalnya untuk anggaran 2020 ini pihaknya hanya mengelola ABPD sebesar Rp 100 juta.

Kepala Dinas Perkim PPU Riviana Noor menjelaskan, dengan anggaran minim tahin ini dipastikan tidak akan maksimal melakukan pemeliharaan ruang terbuka hijau (RTH). “Jadi saat ini Perkim hanya mampu memprioritaskan pemeliharaan di area badan jalan,” katanya

Kemudian menurut hasil pantauan beritepenajam ketika mengunjungi stadion Pang Lima Sentik, rumput yang berada sekitar stadion tersebut sudah terlihat tinggi.

Sementara ketika ditanya terkait areal stadion Riviana menerangkan, terutama halaman sekitar Stadion Panglima Sentik PPU, diklaim tidak dapat maksimal melakukan perawatan. “Idealnya untuk melakukan pemeliharaan di seluruh wilayah memerlukan anggaran sekitar Rp 4 miliar,” sambungnya.

Dengan demikian, APBD 2021 mendatang direncanakan Perkim mengusulkan anggaran sebesar Rp 4 miliar. Itu untuk mengurus RTH seluas 31 hektar beserta pengadaan alat lainnya. “Kami harap tahun depan bisa diakomodir secara keseluruhan,” harapnya.

Anggaran tersedia saat ini hanya untuk gaji tenaga harian lepas (THL). “Saat ini kami berusaha memaksimalkan sumber daya yang ada saja. Prioritas penanganan RTH di median jalan. Kalau tahun depan memadai maka seluruhnya bisa ditangani, termasuk area depan stadion,” tutupnya. (Syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pertanyakan Pembangunan Desa dan, Pembentukan TPK, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Api-Api

Sen Jun 15 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Ditengah pandemic CoViD-19 ini Pengaruh rasionalisasi anggaran di Penajam Paser Utara (PPU) paling berimbas pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) PPU. Pasalnya untuk anggaran 2020 ini pihaknya hanya mengelola ABPD sebesar Rp 100 juta. Kepala Dinas Perkim PPU Riviana Noor menjelaskan, dengan anggaran minim tahin ini dipastikan […]
%d blogger menyukai ini: