Terkonfirmasi 14 Pasien Positif Corona, PPU Mendekati Zona Merah

by -128 Views

BERITAPENAJAM.Net- Terkonfirmasinya 14 orang positif Virus Corona (Covid-19, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini mendekati zona merah.

Bupati Kabupaten PPU Abdul Gafur Mas’ud menjelaskan, sampai saat ini kasus orang positif Covid-19 telah terdata sebanyak 14 orang. Karenanya saat ini wilayah PPU berada dalam zona orange dalam kasus Covid-19. Namun jika dikemudian hari terdapat satu penambahan orang yang positif terjangkit virus tersebut maka Kabupaten PPU akan menjadi zona merah dalam kasus virus corona,

“Posisi kita sekarang 14 orang sudah zona orange , satu lagi ditambah sudah masuk zona merah.karena 15 sampai 20 itu sudah masuk zona merah.” ucap Abdul Gafur Masud, saat meyampaikan pers rilis di halaman Pemkab PPU Senin, (20/4/2020).

Lanjut, dengan kondisi yang ada saat ini, dirinya meminta kepada masyarakat agar dapat menaati himbauan dan anjuran oleh pemerintah dan juga untuk tetap berada dirumah sementara waktu.

Kemudian beliau juga berharap kepada masyarakat PPU dengan penuh kesadaran sekiranya bisa menerapkan pola hidup sehat, serta manjaga jarak fisik atau Social Distancing,

“Jangan anggap remeh virus ini karna kita tentu tidak ingin terjadi penambahan lebih banyak lagi orang terkonfirmasi positif, sekali lagi saya minta kerja sama kepada sodara sodara ku untuk mentaati himbauan dari pemerintah.” tutup Bupati PPU yang akrab disapa AGM (edz).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.