Terkendala Anggaran, Pabbsi Tetap Berikan Yang Terbaik

by -106 Views

BERITAPENAJAM.Net – Wakil Sekertaris Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (Pabbsi) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyatakan bahwa pihanya telah mengirim sebanyak 12 Atlit terbaiknya di kejuaraan Kejurprov Binaraga se-Kalimantan Timur (Kaltim) serta Pra Kualifikasi Porprov VI Tahun 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Taman Budaya Kota Samarinda, hasilnya pun cukup membanggakan lantaran beberapa atlit mendapatkan mendali.

“Dari PPU menurunkan sebanyak 12 Atlit, pertama untuk binaraga itu menurunkan 5 atlit, kemudian untuk angkat besi dan angkat berat itu ada 7 orang jadi semuanya itu ada 12 atlit ditambah official itu ada 3 jadi 15 Orang,”ungkapnya, Kamis (13/07/2017).

Salehudin juga menyatakan bahwa dirinya cukup berbangga lantaran beberapa atlit yang bertanding di kejuaraan tersebut membuahkan hasil, bisa mendapatkan beberapa medali dan suatu kebanggan untuk dirinya lantaran bisa membawa nama Benua Taka dalam perebutan medali pada Kejurprov se-Kaltim.

“Pada Tanggal 11 Juli 2017 itu telah dilangsungkan kejuaraan binaraganya, alhamdulillah PPU mendapatkan medali, 1 Emas dikelas 55Kg, kemudian 1 Perak atas nama Hasanudin itu dikelas 65Kg, kemudian di kelas 60Kg itu atas nama Wiki wijaya itu Perunggu, kemudian di Kelas 75Kg Arbain juga Perunggu,” tuturnya.

Dirinya juga berharap dalam minimnya anggaran, pihaknya bisa memiliki tekad untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten PPU, demi membawa nama PPU di kerjuaran Porprov VI pada Tahun 2018 mendatang.

“Kita berharap dengan minimnya anggaran ini dengan tekad dan komitmen pengurus untuk bagaimana bisa lolos dalam prapon untuk rekomendasi dan maju ke porprov tahun depan pada tahun 2018,  kita berharap sebenarnya khususnya pada dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini, pemerintah memperhatikan ini, anggaran yang kita butuhkan di porprov ini cukup besar karena ada beberapa sarana dan prasarana yang kelihatannya tidak layak, mudahan kedepannya bisa diantisipasi,” tutupnya.

Pihak Pabbsi juga berharap agar musda KONI PPU segera terlaksana jangan sampai dengan mengorbankan kepentingan Cabang Olahraga (Cabor) di PPU. (*/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.