Tercatat Sepuluh Kasus Lakalantas di PPU Pada Tahun 2017

by -244 Views

BERITAPENAJAM.Net- Tercatat Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Polres Penajam Paser Utara (PPU) dari Januari hingga Februari ada sepuluh kasus Lakalantas.

Unit Pelaksana Tugas Kepala Satuan Lalu Lintas Hari Purnomo memaparkan, sudah sepuluh kasus Lakalantas yang terjadi di PPU. “Untuk bulan Januari ada 9 kasus Lakalantas dan Februari 1 kasus, dari sepuluh kasus tersebut sebanyak empat orang meninggal dunia, luka berat enam orang dan luka ringan empat orang. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan kerugian material Rp.53.000.000,” paparnya.

Terkait hal tersebut, Hari Purnomo mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dalam berkendaraan. Khususnya untuk pengguna kendaraan roda 2 agar selalu menjaga keamanan berlalu lintas.

“Siapkan kendaraan sebelum berkendara, mengecek kelengkapan kendaraan serta selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Hal tersebut dapat meminimalisir resiko kecelakaan di jalan yang sekiranya rawan terhadap Lakalantas, dan kami dari pihak Satlantas Polres PPU sudah memasang spanduk imbauan di area rawan Lakalantas,” pungkasnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.