Tercatat 27 Kasus Suspek CoViD-19 Hari Ini di PPU

by -121 Views
Penyampaian pers release oleh Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, dr Arnold Wayong, MM yang juga merupakan Kadinkes PPU

 

 

BERITAPENAJAM.Net,- Data update per tanggal 19 Agustus 2020 ini semakin meningkat, menurut info grafis Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus Disease (CoViD-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara hari ini tercatat ada sebanyak 27 kasus suspek CoViD-19, Rabu (19/08/2020).

Dalam penyampaian releasenya, dr Arnold Wayong Juru Bicara (Jubir) Pemerintah PPU menyampaikan, jumlah total kasus suspek terhitung sejak 22 Maret hingga 19 Agustus 2020 ini sebanyak 578 kasus, sementara jumlah kasus suspek yang melakukan isolasi secara mandiri sebanyak 83 kasus dan jumlah kasus suspek meninggal dengan adanya penyakit penyerta atau komorbid sebanyak 8 kasus.

” Yang melakukan isolasi mandiri juga telah dipantau oleh tim surveleins puskesmas setempat agar tidak melakukan kontak dengan warga lain,” ucap dr. Arnold Wayong, MM yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU.

Info Grafis Satgas CoViD-19 di PPU.

 

Ucap Kadiskes PPU itu adapun jumlah kasus yang telah terkonfirmasi positif terhitung dari bulan Maret hingga Agustus 2020 ini jika diakumulasikan 47 kasus.
Lanjutnya, ada sebanyak 31 kasus melalui hasil swab test terkonfirmasi positif CoViD-19 yang saat ini dinyatakan sembuh.

Hingga saat ini ada sebanyak 15 kasus yang dinyatakan terkonfirmasi positif sedang dalam perawatan para medis baik di PPU maupun data diluar PPU.

” Jadi sementara saat ini ada 1 kasus meninggal dunia yang terkonfirmasi positif CoViD-19 di PPU,” bebernya

Tambahnya, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan, selalu menggunakan
masker, menjaga jarak aman, sering cuci tangan menggunakan sabun, beretika ketika batuk dan bersin, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan / menghadirkan banyak orang dan membatasi aktifitas.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait COVID-19 wilayah Kabupaten Penajam Paser  Utara dapat menghubungi nomor telpon : 0821 – 5751 – 6261 / 0821 – 5781 – 6663

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.