Terapkan Protokol Kesehatan, Polres PPU Buka Pelayanan SIM dan Batasi 30 Pemohon Per Harinya

 

BERITAPENAJAM.Net,- Polres Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal ini Sat Lantas kembali membuka pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Sesuai dengan Surat Edaran (SE) melalui telegram bahwa kami membuka kembali pelayanan SIM dan Samsat kemaren lusa, Selasa, (2/6/2020),” ucap Kasat Lantas Polres PPU AKP Edy Haruna.

Edy Haruna, menjelaskan pada saat menerima pelayanan pihaknya tetap menerapkan standar protokol kesehatan ditengah pandemic CoViD-19.

Dirinya berharap warga juga dapat mematuhi peraturan atau prosedur yang sudah ada dilingkup polres PPU, khususnya pada saat berkunjung melakukan permohonan SIM baru maupun perpanjangan.

” Kesadaran masyarakat juga harus dibangun, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan pengecheckan suhu tubuh dan melewati bilik disinfektan,” terangnya

Hal ini merupakan upaya bagi kelembagaan kepolisian untuk membantu memutus mata rantai terpaparnya dari virus tersebut.

Berdasarkan data yang diterima oleh wartawan beritapenajam, untuk hari pertama para pemohon SIM yang melakukan antrean permohon surat phsyco test sebanyak 140 lebih warga PPU melakukan permohon tersebut.

Kasat Lantas PPU/ AKP Edy Haruna

Dalam hal ini, Edy haruna mengimbau warga tetap menjaga jaga jarak pada saat melakukan interaksi, warga tidak perlu terburu-buru dan berdesakan untuk mengurus perpanjangan dan pembuatan SIM, karena pihaknya pada layanan kali ini membatasi jumlah pemohon SIM dalam per harinya.

” Karena kita layani maksimal 25 hingga 30 pemohon per harinya,” imbuh Kasat Lantas ketika diwawancarai beritapenajam.

Dirinya juga menambahkan, kepada warga yang ingin melakukan pengurusan SIM harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diberlakukan pada saat pelayanan, memberi jarak pada setiap kursi minimal 1 meter dan diberi garis police line (garis polisi).

“Tentunya kita akan tetap melayani para pemohon SIM, jadi tidak perlu terburu apalagi berdesak-desakan, stock blangko SIM pun kami masih memadai,” tutup Edy Haruna.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Seorang Pemuda Kedapatan Saat Pengechekan di Posko CoViD-19, Bawa Sabu 10,35 gram

Sen Jun 8 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Polres Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal ini Sat Lantas kembali membuka pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah untuk pencegahan penularan Covid-19. “Sesuai dengan Surat Edaran (SE) melalui telegram bahwa kami membuka kembali pelayanan SIM dan Samsat kemaren lusa, Selasa, […]
%d blogger menyukai ini: