Targetkan Jargas Selesai Awal November di 4.762 Sambungan Rumah

Proses pemasangan jargas di Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU

 

BERITAPENAJAM.Net,- Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) berencana mengembangkan pemasangan Jaringan Gas (Jargas), saat ini telah dilakukan pemasang tersebut.
Pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga di Kabupaten PPU.

PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) oleh Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui, Asissten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten PPU Ahmad Usman mengatakan, pada tahun 2020 menargetkan pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 4.762 Sambungan Rumah (SR).

“Informasi yang kita himpun terkait dengan kontrak November awal mereka semangat untuk menyelesaikan itu,” ucapnya ketika diwawancarai beritapenajam.net Rabu, (24/06/2020).

Untuk sementara proses pengerjaan ucap Usman, sudah dimulai sejak hari minggu kemaren, (21/06/2020) saat ini proses pemasangan atau instalasi pipa jargas berada jalur sektor enam tepatnya di Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kalimantan Timur.

Di dalam satu lingkup Regulator Sektor (RS) tersebut memiliki kapasitas hingga 2.000 Sambungan Rumah (SR).

Ia pun mengungkapkan dalam tenaga kerja dalam proses pengerjaan ini didatangkan langsung dari luar pulau Kalimantan Timur yaitu daerah Jawa Barat dengan prosedur telah melakukan test swab sebelum aktif dalam berkerja adapun jumlah tenaga kerja yang dipekerjaan sebanyak 119 orang.

“Mereka membawa hasil test swab dikabupaten masing-masing , dan mereka ditempatkan di daerah Girimukti,” jelas Ahmad Usman.

 

Salah satu rumah warga di Kelurahan Sungai Parit yang telah dipasangin pipa jargas

Sementara itu, komitmen dari pelaksana tugas dilapangan pihaknya akan mengupayakan lebih awal lagi dibulan oktober proses pemasangan ini sudah rampung.

Dirinyaa juga mengatakan, akan terus memantau progres pemasangan dilapangan hingga dari pemasangannya, distribusi barangnya.

“Sehingga kita pantau terus dari hari ke hari progres biar cepat,” katanya

Ia menambahkan, pemasangan jargas ini tidak memandang siapapun bagi warga PPU, terkecuali bagi mereka yang memang tidak berminat untuk dilakukan pemasangan dirumahnya, dengan alasan ada yang belum memahami jargas ini.

“Jika berminat ya pemerintah daerah melayani, jika tidak mereka juga membuat surat pernyataan,” pungkasnya (syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemkab PPU Lakukan Penertiban Sewa Lahan Milik Pemerintah Yang Mununggak

Rab Jun 24 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) berencana mengembangkan pemasangan Jaringan Gas (Jargas), saat ini telah dilakukan pemasang tersebut. Pembangunan jaringan Gas Rumah Tangga di Kabupaten PPU. PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) oleh Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui, Asissten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten PPU Ahmad […]
%d blogger menyukai ini: